top of page

Berbagi Kebahagiaan Natal Dengan Berwisata ke Museum Penerbangan TNI AL

SURABAYA - analisapost.com | Memasuki momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Premier Place Hotel Surabaya Airport berkolaborasi bersama Angkasa Pura I Surabaya, perusahaan yang memiliki tugas untuk mengelola bandara di wilayah timur Indonesia khususnya Bandara International Juanda, untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Asuhan Sola Gratia dan Panti Asuhan Saluran Kasih Sidoarjo dengan mengajak berwisata edukasi di Museum Penerbangan milik TNI Angkatan Laut, Rabu (19/12/23).

Anak-anak berada di dalam pesawat
Anak-anak berada di dalam pesawat (Sumber: AnalisaPost)

Mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” acara tersebut juga dihadiri oleh General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara International Juanda Surabaya Bapak Laksda TNI Sisyani Jaffar beserta jajarannya, dan para anggota Juanda Christian Community.


Sejumlah 30 anak panti asuhan dan tim Premier Place Hotel serta Angkasa Pura I Bandara International Juanda Surabaya diajak berkeliling di area Museum yang menyimpan koleksi replika pesawat milik Pusat Penerbangan Angkatan Laut TNI AL menggambarkan perkembangan pesawat tempur di Indonesia.


Adapun kegiatan yang dilakukan di dalam museum yakni melihat secara dekat pesawat-pesawat tersebut dan mempelajari berbagai informasi menarik mengenai sejarah penerbangan di Indonesia. Selain itu, anak-anak juga diajak menonton film dokumenter yang menggambarkan perjalanan Angkatan Laut dari masa ke masa hingga melihat pemandangan Bandara International Juanda serta memahami bagaimana proses pengaturan lalu lintas udara di bandara tersebut berlangsung.

Nila Apricya selaku General Manager Premier Place Hotel Surabaya Airport mengatakan,“kami Premier Place Hotel Surabaya Airport berkolaborasi bersama Angkasa Pura untuk mengajak adik-adik dari Panti Sola Gratia dan Panti Saluran Kasih untuk bisa merasakan kehangatan dan kebahagiaan bersama kami. Selain itu, kami juga ingin mengenalkan kepada anak-anak mengenai pesawat dan TNI Angkatan Laut agar anak-anak bisa lebih dekat dan lebih mengenal dunia penerbangan Indonesia," ujarnya.


Menurut Nila hal ini dilakukan karena naik pesawat adalah pengalaman yang jarang dirasakan banyak orang khususnya anak-anak.


"Ini merupakan pengalaman unik yang di dapatkan oleh anak-anak panti tersebut, anak-anak seolah seperti menjadi santa claus kecil yang ingin terbang dengan sejumlah harapan dan mimpi yang tinggi," jelasnya.

Usai berkeliling area museum, mereka kembali menuju ke Premier Place Hotel Surabaya Airport untuk melaksanakan ibadah Natal bersama yang dipimpin oleh Ibu Pendeta Merry Awuiy dari GPDI Tropodo, serta diisi doa syafaat oleh Ibu Pendeta Donna dari GPIB Sejahtera berlangsung secara hikmat.


Setelah ibadah bersama, dilanjutkan dengan penyerahan donasi dan bingkisan bagi anak-anak panti dan pengurus oleh tim manajemen Premier Place dan Angkasa Pura di tutup dengan acara ramah tamah dan hiburan dengan berbagai permainan. (Dna)

158 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page