Berikan Rasa Aman, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD



Foto : Humas

Blitar - analisapost.com | Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serka Markijan, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Tahun 2021, kepada warga kurang mampu sebanyak 110 orang, yang bertempat di Balai Desa Bendo Kec. Ponggok Kab. Blitar, Jumat (03/12/2021).


Dalam penyaluran BLT DD tersebut, Babinsa Serka Markijan selain mendampingi warga binaannya, sekaligus juga melakukan pengamanan dan memantau secara langsung kegiatan tersebut, sehingga warga masyarakat merasa nyaman dan aman.


Kegiatan bantuan langsung tunai dari Pemerintah ini, dengan tujuan untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid -19 yang sedang berlangsung saat ini.



Foto : Humas

Mereka sangat membutuhkan dan berharap dapat bantuan, ataupun uluran tangan dari Pemerintah. Bantuan langsung tunai kali ini berupa uang tunai sebesar Rp.300.000,- per orang dan dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima, yang ada di Desa tersebut.


Serka Markijan berharap kepada seluruh warga masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut, agar bantuan yang diterima ini dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” tuturnya.


“Dan semoga dengan adanya bantuan ini, warga masyarakat yang kurang mampu, dapat menggunakan bantuan ini demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto menambahkan, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, agar dalam pelaksanaan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, pungkasnya.(Satria/Hms)

Tag:

183 tampilan0 komentar