Bhabinkamtibmas Peduli Dengan Orang Dengan Gangguan jiwa (ODGJ)

NTT - analisapost com | Bhabinkamtibmas Desa Mautenda, Polsek Wewaria, Polres Ende, kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke Warga Binaannya yaitu Kosmas Mbete yang sedang menderita penyakit gangguan jiwa yang berlokasi di Dusun watujuke, RT 03 RW 02 Di Desa Mautenda, kecamatan wewaria, kabupaten Ende pada Kamis (07/04/2022).

Bhabinkamtibmas merupakan salah satu penegak hukum,pelayan, pelindung, pengayom bagi masyarakat dan sudah tanggung jawabnya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, agar bisa membuat masyarakat rasa nyaman, aman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif bagi warga binaannya oleh Bripka Fransiskus x soda lege.


Dalam setiap permasalahan yang di alami warga Desa atau Kelurahan Binaannya, Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat seperti hal yang di alami warganya yang kenah penyakit orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang di alami oleh Kosmas.


"Bhabinkamtibmas bersama awak media Analisapost mengunjungi Kosmas melihat kondisi tempat tinggalnya, melihat kondisi Kosmas yang sangat tidak layak dan tempat tinggal yang tidak layak juga karena kurang perhatian dari pihak keluarga dan pihak pemerintah setempat dari kecamatan,Desa, maupun pemerintah kabupaten Ende.

Setelah kunjungan kerumahnya Kosmas Bhabinkamtibmas bersama awak media Analisapost akan mengupayakan dengan kordinasi Dinas terkait seperti ke Dinas kesehatan dan Dinas sosial kabupaten Ende agar mendapatkan terapi penyembuhan serta bantuan sosial dari pemerintah kabupaten Ende.


"Semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua manusia hidup ini pasti memiliki permasalahan walaupun dalam bentuk apapun, Bersandar Pada Tuhan Yang Maha Esa",ini ungkapan isi Hati Dari seorang anggota Polri yang punya Hati mulia dari bapak Fransiskus x soda lege sebagai Bhabinkamtibmas Di Desa Mautenda.


Ia juga berharap dalam kegiatan ini yang di lakukan secara rutin,Agar pasien ODGJ tetap mendapatkan perhatian dari keluarga maupun para warga, sehingga mereka yang mengalami ODGJ tidak mendapatkan perlakuan yang kurang baik di lingkungan masyarakat," ucapan Bhabinkamtibmas.


Fransiskus menambahkan Bahwa sebagai Aparat kepolisian Yang Ditugaskan Mendampingi didesa sangat menaruh perhatian perhatian terhadap pasien ODGJ agar mereka tetap di perlakukan dengan baik seperti, tetap mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan yang semestinya.


Selain itu juga dengan ada kunjungan Rutin juga bisa membantu keluarga pasien untuk bisa terus memberikan Layanan kesehatan dan pengobatan terhadap pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)."pungkasnya. (Wilfridus Lera Nere).

Tag:

194 tampilan0 komentar