Bimtek "Perencanaan Pembangunan Daerah" DPRD Sidoarjo Datangkan Motivator Nasional

Diperbarui: 13 Apr


Foto : Humas

Surabaya, Analisa Post | Masa pandemi covid-19 ternyata telah merubah gaya hidup dan kehidupan masyarakat, banyak hal baru yang dipaksakan untuk di adaptasikan menjadi sikap. Mulai dari sifat yang mengarah bagi para Produktifitas, kendatipun demikian Pembangunan Daerah harus terus didengungkan dan dilaksanakan.


Peluh Pembangunan maupun Pengembangan Negara tak boleh jalan ditempat, apalagi berhenti mendadak karena pandemi, karena hidup harus terus berjalan. Oleh karena itu butuh Energi, Ilmu, Semangat dan benteng Mental yang Kuat dan Kokoh.


Demikian juga hal dengan DPRD Sidoarjo sebagai lembaga Wakil Rakyat, yang bertugas sebagai Legislatif Anggota DPRD harus memiliki Style Berfikir dan bersikap baru “New Normal” yang berbeda dengan saat era sebelum pandemi covid19 mendera itu, inilah yang disebut dengan “Character Bulding di era New Normal”.


Oleh Karena itu, terkait perihal Berdasarkan Rekomendasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jawa Timur yang telah Merekomendasikan DPRD Sidoarjo menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan Daerah untuk Merecharge kembali Pikiran dan Hati anggota DPRD untuk siap menjalani New Normal dengan Produktif dan Inovatif.


Ada beberapa nara sumber yang saat itu dihadirkan dari kalangan Akademisi Praktisi dan Motivator pada Bimtek tersebut. Yang mana Bimtek itu digelar selama 4 hari di Hotel Grand Mercure Surabaya, di mulai sejak 19 Mei 2021 hingga 22 Mei 2021. Bahkan mendatangkan Motivator Nasional Ketut Abid Halimi.


Motivator yang sudah dikenal sebagai pakar Hypnoneraphy versi Metro TV itu dan selama 2 jam penuh Merefresh dan Merecharge Pimpinan DPRD maupun Anggota DPRD Sidoarjo tersebut.

Foto : Humas

Sang Motivator Ketut Abid Halimi dalam materinya menyampaikan, tentang pentingnya Menguatkan dan Membangun Karakter di era New Normal, jangan melambatkan laju Pertumbuhan Negara ini dengan Karakter anggota DPRD yang Kontraproduktif.


“Sebutkan 5 Standart Bahagia anda, Petakan mana yang telah Tercapai dan Mana yang belum Tercapai, karena itu adalah akan menentukan Karakter anda” tutur Sang Motivator asal warga Bali tersebut.


Di sesi terakhir Sang Motivator Peraih Rekor MURI dan Leprid tersebut mengajak anggota DPRD untuk merenung dan berterima-kasih kepada orang-orang yang bepengaruh dalam kehidupan mereka, hasilnya belasan anggota DPRD Sidoarjo pun meneteskan air mata.


Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, M.Kes di acara penutupannya menuturkan, bahwa dirinya pun ikut meneteskan air mata sembari menyampakan langsung Kalimat-kalimat terimakasihnya kepada istri dan anak-anaknya melalui pesan Whatsapp atas segala pengabdian yang ikhlas menemani dirinya sepanjang hidup sejak Awal Karirnya.


“Terimakasih para Nara Sumber, terimakasih kepada Bapak Sang Motivator Ketut Abid Halimi, terimakasih LPPM Untag Surabaya insyaallah Bimtek ini yang sangat mengesankan,” pungkas Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, M.Kes. (Bertus/Hakim).

9 tampilan0 komentar