top of page

BPJN Utamakan Keselamatan Para Pemudik

MANADO - analisapost.com | Berbicara tentang arus mudik tentunya tak lepas dari ketersedian insfrastruktur jalan yang baik. Oleh karena itu, Kepala Balai Pekerja Jalan Nasional (BPJN) Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST, MT menyampaikan bahwa perbaikan ruas jalan yang berada di jalur jalan Nasional menjadi prioritas kelancaran dan keselamatan mudik lebaran. Menurutnya hal itu demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Kepala Balai Pekerja Jalan Nasional (BPJN) Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST, MT (Foto: Onal)

"Dari beberapa hasil peninjauan, kegiatan yang dilakukan saat ini sudah di monitoring untuk kesiapan arus mudik lebaran diantaranya di sekitar beberapa titik yang akan dilewati yaitu dari Manado, kota Bitung, lewat jalan alternatif dari Manado ke Amurang, desa Worotijan, desa Kaiya, Maelang terus ke Biontong batas kabupaten Atingola sampai batas provinsi Gorontalo," terangnya kepada awak media Analisa Post saat di konfirmasi.


"Ruas jalan yang rusak, kita perbaiki dengan kondisi jalan berlubang. Kami menghimbau kepada para pengguna jalan yang melintasi jalur ini untuk mudik, agar berhati-hati karena sedang dalam perbaikan. Selain itu kalau ada rumput-rumput yang panjang menjalar di bibir jalan itu akan kami bersihkan. Selain itu juga dranase yang tersumbat kami bersihkan,"kata Hendro.


Menurut Hendro, pemerintah menargetkan ruas jalan lintas nasional bakal rampung dikerjakan pada H-10 lebaran. "Perbaikan ruas utama arus mudik ini untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas pengendara saat arus mudik, terus akan dilaksanakan,"terangnya.


Hendro berharap masyarakat bisa menikmati lalu lintas utama untuk trans dan berpesan kepada masyarakat akan memelihara jalan dengan baik. (onal)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

23 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page