(BPNT) Bantuan Sosial Pangan Dalam Bentuk Non Tunai, Malah Berbalik Jadi Kegiatan Vaksinasi?

GORONTALO - analisapost.com | Masyarakat merasa ditipu oleh permainan pemerintah setempat. Pasalnya masyarakat mendapatakan informasi akan adanya penyaluran BPNT terhadap masyarakat, akan tetapi penerimaan ini dilakukan apabila masyarakat harus melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Modelomo (Sabtu/16/04/2022).

Foto : istimewa

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tilamuta, Nakes, Aparat TNI, dan POLRI. Sementara informasi beredar, Acara ini menghimbau seluruh masyarakat kecamatan Tilamuta yang berhak menerima BPNT.


Setelah mengetahui penyerahan BPNT didahului dengan vaksinasi, sontak masyarakat yang hadir ditempat itu merasa kecewa dan kesal.


Salah seorang masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya, berkata "Masyarakat beberapa desa dikumpul di kecamatan, Masyarakat tau ini hanya penerimaan bantuan. Taunya ada proyek vaksinasi, tidak disalurkan itu bantuan kalau tidak mau vaksin. Di sisi lain Posisi sekarang ada puasa mana lagi biasanya kalau vaksin harus so makan." Pungkasnya.


Disamping itu, kegiatan ini tidak mematuhi protokol kesehatan. Karena sesuai regulasi beredar, ketika ada suatu kegiatan yang menimbulkan kerumunan maka harus mematuhi UU Aturan protokol kesehatan yang diatur dalam Kepmenkes 382/2020, UU No. 6 Tahun 2019, serta Inpres No. 6 Tahun 2020.


"Diharapkan kepada pihak terkait agar lebih bijak lagi dalam menangani hal seperti ini memudahkan masyarakat bukan malah mempersulit", tambah salah seorang masyarakat yang tak ingin disebut namanya.(Hari)

690 tampilan0 komentar