Budaya Potong Rambut Pada Bayi Yang Masih Ada di Pangandaran


Foto : Nn

Pangadaran, Analisa Post | Adat Istiadat Indonesia sangatlah banyak. Seperti salah satu yang ada di daerah Pangandaran. Acara Tasyakuran Bil Nikmah (Akikah) Ujang Senja Rahmadhian Yudhistira adalah Cucu dari bapak Mis,an dan ibu Santi di Dusun Segong Desa Karsaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran pada hari Sabtu 29/05/2021 malam.


Acara tersebut di hadiri warga sekitar dan di isi dengan membacakan Debah (Marhaba) Tawasul dan Sholawat do'a tersebut di pinpim oleh Ustadz Jajang yang sekaligus MUI Desa Karsaratu.

Foto : Nn

Dalam doa nya Ustadz Jajang menyebutkan semoga anak tersebut kelak menjadi anak yang Soleh dan menjadi anak yang bisa berbakti pada orang tua Nusa dan agama, tidak lupa Ustadz Jajang pun menyebutkan,"Bayi yang baru berusia 3 minggu 21 hari di beri nama Senja Rahmadhian Yudhistira, sudah selesai di Akikahan tadi siang." ujarnya.


Setelah acara baca Marhaba di lanjut ke acara Cukur rambut (Cukuran bayi) dan yang mendapatkan kesempatan untuk mencukur rambut Senja Rahmadhian adalah: Yudhistira dari pihak keluarga. Setelah acara Cukur rambut selesai di teruskan dengan doa bersama, khususnya mendoakan si bayi.(Nn)

29 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua