Bulan Suci Ramadhan

Diperbarui: 15 Mei 2021



Surabaya, Analisa Post | Gemuruh Takbir, Tahmid, menutup semua ruang, tak ada tempat selain ya, Mengagungkan. Kalimat Thoyiba, & Asma'nya, Ya Robby Ya Robbuna, Ya Maliku Ya Malikuna, Ya Ilahi Ya ilahuna. Semua hanya untuk Mengagungkanya.


Kalimat Takbir, di awali 1syawal, kita tinggalkan bulan suci Ramadan, yang penuh Maghfirah, Rahmat, kasih sayang, kepada hambanya yang sungguh - sungguh hanya mencari RidhoNYA semata. Karena awal perintah ibadah dan bagi panggilan hanya orang beriman.


Ibadah di dalam Ramadhan puasa itu antara lain: Qiamullail, Tadarus, Ikhtikaf, dan yang di akhiri dengan mengeluarkan Zakat Fitrah. Semua itu, yang di raih mendapatkan la allakum tataqun, Allah SWT, berjanji tiada lagi bagi hamba ku yang benar - benar hanya ke pada ku, Ibadah nya.


Setelah awal bulan syawal mana yang lebih tampak.membekas dalam kehidupan, agsani tagwim, apa Asfasafilin. atau puasa selama 1 bulan yang kita lakukan. Hanya kita dapat lapar dan haus saja.. Sedangkan janji Allah kapada hambanya ada 2 kebahagiaan orang menjalankan puasa, 1 ketika buka puasa, 2 di hari ahkir bertemu dengan ku.


Tapi ketika ibadah itu hanya yang di kerja kan sebatas kwantitas atau hanya formalitas, kita tidak pernah mendapatkan Ruh". apakah ibadah yang kita Jln kan selama bulan suci Ramadan hingga Puasa tujuannya, qiamullail untuk apa, tadarus selama 1 bulan, apa yang kita raih dalam Al-quran, ahkir 10hari untuk menjauh menjalan ikhtikaf, dan untuk membersihkan puasa membayar zakat,


Hakekat dari semua ibadah itu hanya kita tinggal kan saja.. tanpa Membekas setelah kita meninggalkan bulan yang kita cintai Ramadan, kembali aktifitas sebelum puasa tetap kita rawat, & kita jalani.


Selamat jalan puasa. kita akan bertemu tahun depan, bukan sebaliknya, kita menjemput menjalankan memulai, aplikasi selama ibadah bulan suci Ramadan, Semoga Allah SWT tetep memberikan Ma'una kepada hamba nya yang bersungguh sungguh memohon Ridho nya.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal aidin walfaidzin. mohon maaf lahir & bathin.(Mbah pras)

2 tampilan0 komentar