Bumi Panua Gempar, Personel Polres Pohuwato Mendadak di Pindahkan Berjamaah

Diperbarui: 2 Feb

GORONTALO - analisapost.com | Belum Lama ini masyarakat BUMI Panua Gempar mempertanyakan mutasi personel Kepolisian Polres Pohuwato yang dialihkan ke Polda Gorontalo, Sebab itu terjadi secara tiba-tiba apalagi berjamaah, dan terinformasi sebagian besar adalah admin vorex.

Foto: Ilustrasi

Salah satu warga Kecamatan Paguat yang namanya enggan disebutkan, dimana dirinya beserta member yang lainnya berharap Kapolda Gorontalo memberlakukan sebuah kebijakan yang sama terhadap Oknum Anggota yang terlibat bukan melakukan mutasi.


“ Kalau kami menuntut pengembalian modal, apa bila mereka (Oknum Anggota Romi dan Ronal Dunggio-red) tidak mampu mengembalikan modal seharusnya mereka sama-sama ikut dengan Pak Rinto yang ditahan dan dipecat, dulu dorang bilang kalau dorang tidak mau mo kase susah masyarakat, akhirnya jadi miskin.” Tegasnya.


Pasalnya, mutasi melalui Surat Telegram Kapolri nomor: ST/23/I/OTL.2.1/2022 tertanggal 28 Januari 2022 yang ditandatangani oleh Karo SDM,Agus Nugroho, S.I.K., MH. Menurut Masyarakat Pohuwato, sebagian besar dari nama-nama tersebut merupakan admin investasi bodong.


Kepada media, Salah satu aktivis Pohuwato Riyan Lalu mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi terkait adanya 255 Personel di Lingkungan Polda Gorontalo yang di Mutasi. Dimana ada sekitar 30 personel yang dimutasi di Polres Pohuwato merupakan admin Investasi Bodong.


"Kami kaget kok ada mutasi besar-besaran yang di lakukan oleh Polda Gorontalo, ada apa sebenarnya? dan di Polres Pohuwato Sendiri Personel yang di mutasi sebagian besar terinformasi admin fx family, kami menduga ini bagian dari mengurangi ataupun mengamankan Admin FX Family tersebut.” Ungkap Riyan.( Zebal )

361 tampilan0 komentar