Bungkam, Kabid SDN Bangkalan Alergi Wartawan

BANGKALAN - analisapost.com | Banyaknya permasalahan yang terjadi di lapangan, pada umumnya di tingkat sekolah Dasar Negeri yang ada di kabupaten Bangkalan.

Salah satu awak media yang hendak konfirmasi terkait dengan beberapa kasus yang hingga saat ini belum juga terselesaikan, diantaranya sebuah kantor Korwil yang harus diperhatikan dalam segi bangunan yang sudah mulai rapuh (Tua) dan salah satunya lagi terkait dengan kasus guru yang sering tidak masuk sekolah untuk menunaikan tanggung jawabnya sebagai guru.


Awak media yang menemukan kejadian seperti itu, langsung menemui kepala bidang pembinaan SDN yaitu Ibu Dwi Ega di kantornya pada hari Selasa (22/03/2022), Namun Kabid lagi tidak ada di kantornya.


Awak media langsung menghubungi melalui WhatsApp. "Bu Mohon ijin menghadap, mau konfirmasi terkait dengan adanya kantor Korwil yang selama ini kurang diperhatikan dalam segi bangunannya serta ada salah satu guru yang sering tidak masuk sekolah," ucap awak media.


Ibu Kabid menjawab pertanyaan Awak media tersebut "mas saya masih ada kegiatan diluar, Nanti sampean ketemu saya hari Kamis aja ya," ucap Dwi Ega selaku kepala bidang pembinaan SDN di Kabupaten Bangkalan.


Setelah hari Kamis (24/03/2022) awak media mendatangi lagi kantornya Bu Kabid dan ternyata tidak ada di ruangannya. Ibu Kabid di telpon tidak diangkat serta di WA juga belum ada jawabannya Hingga berita ini di tayangkan.


Salah satu media mengatakan,"Seorang Kabid harus bisa memberikan tindakan terhadap apa yang terjadi di ruang lingkup pendidikan yang di pimpinannya. Kami (Wartawan) sebagai kontrol sosial masyarakat ingin pendidikan yang ada di kabupaten Bangkalan harus diperhatikan sebaik mungkin, jika tidak, mana mungkin bisa anak didiknya bisa disiplin jika gurunya selalu bolos," harapnya.(My/ MzL)

122 tampilan0 komentar