Bupati Bone Kunker di Bulukumba Dan Bantaeng

BONE - analisapost.com | Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., beserta Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) Bone mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Bulukumba, Selasa, 15 Maret 2022.

Kunjungan Kerja dalam rangka silatuhrahim dengan Pemerintah Daerah Bulukumba sekaligus ziarah makam Raja Bone ke IX La Pattawe’ Matinroe Ri Bettung di Desa Dampang, (Foto: Istimewa)

Kunjungan Kerja ini dalam rangka silatuhrahim dengan Pemerintah Daerah Bulukumba sekaligus ziarah makam Raja Bone ke IX La Pattawe’ Matinroe Ri Bettung di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba yang memerintah pada tahun 1565-1602.


Bupati Bone beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf beserta Forkopimda Bulukumba di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba.


Dalam sambutan Penerimaannya Wakil Bupati Bulukumba berterima Kasih atas kunjungan Bupati Bone dalam rangka silatuhrahim dan ziarah makam Raja Bone yang merupakan agenda tahunan rangkaian peringatan HJB ke - 692 tahun 2022.


"Terima Kasih atas Kunjungan Bupati Bone beserta rombongan. bagi kami, ini merupakan Kunjungan Persaudaraan antara Bone dan Bulukumba" ucap Wakil Bupati Bulukumba


Bupati Bone berharap persaudaraan antara Bulukumba dan Bone tetap terjaga karena takdir sudah tertulis dalam sejarah. Hal ini ditandai dengan adanya makam Raja Bone di wilyah Bulukumba.


"jika ungkapan Buton adalah Bone rilau, dan Bone adalah Buton riaja maka saya juga mengungkapkan bahwa Bulukumba ada bone Riattang dan Bone adalah Bulukumba riawang" ucap Bupati Bone.


Tak Hanya Kabupaten Bulukumba, Bupati Bone beserta rombongan juga berkunjung di Kabupaten Bantaeng guna ziarahi makam Raja Bone ke-XI La Tenri Ruwa Sultan Adam MatinroE Ri Bantaeng yang terletak di Jl. Pemuda No.40, Kabupaten Bantaeng.


Rombongan yang dipimpin Bupati Bone ini disambut langsung oleh Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si., bersama Forkopimda Bantaeng.


Di kesempatan ini Bupati Bantaeng sangat bersyukur atas Kunjungan rombongan Pemkab Bone dan berharap kunjungan berikutnya bukan hanya ziarah makam tapi juga adanya kerja sama antara Pemkab Bantaeng dan Pemkab Bone.


Sementara itu bupati Bone mengucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa oleh Bupati Bantaeng serta masyarakat yang antusias menyambut rombongan dari Kabupaten Bone.


"Saya berharap kami diterima tiap tahunnya sebagai saudara yang tak terpisahkan, kami bangga atas perhatian yang bapak berikan serta penyambutan yang luar biasa di Kabupaten Bantaeng ini, semoga hunbungan persaudaraan ini semakin erat seperti yang tertulis dalam sejarah Bone - Bantaeng" tutup Bupati Bone.


Setelah acara ziarah makam selesai Bupati Bantaeng menjamu rombongan Bupati Bone di Rumah Jabatan Bupati sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gowa dengan agenda yang sama yaitu ziarah ke Makam La Tenri Tatta Arung Palakka Raja Bone ke-XV. (Syam86)

458 tampilan0 komentar