Bupati Dan Forkopimda Memantau Malam Natal di Kota Ende

NTT - analisapost.com | Bahwa pemantauan perayaan Natal oleh Bupati Ende dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Natal berjalan aman. Pada 24 Desember 2021, mulai pukul 19.25 s/d 20.30 Wita, di beberapa Gereja dalam Kota Ende, telah dilaksanakan giat Pemantauan Perayaan Malam Natal Di Beberapa Gereja Dalam Kota Ende Oleh Bupati Dan Forkopimda.

Foto : Istimewa

Giat Diikuti Oleh “Bupati Ende (Drs. H. Djafar H. Achmad, MM.),Ketua DPRD Kab. Ende (Fransiskus Taso,S.Sos.),Kapolres Ende (AKBP Albertus Andreana,SIK.)Pasi Intel Kodim 1602/Ende (Kapten Inf. Riky A. Mesah) ,Kasat Pol PP Kab. Ende (Emanuel Taji,SH.),Kadis Perhubungan Kab. Ende (Mustaqim Mad Mberu,ST.MT.), Kaban Kesbangpolda Kab. Ende (Gabriel Dala,SH.), Kadis Perikanan Kab. Ende (Drs. Kapitan Lingga), Kadis Perpustakaan Kab. Ende (Muhammad Sahab HS,SH.)”.


Adapun Rangkaian Kegiatan Pemantauan Sbb “Pada pukul 19.27 Wita Bupati bersama Forkopimda memantau pelaksanaan misa di Gereja Kristus Raja Katdral Ende, Pada pukul 19.35 Wita Bupati bersama Forkopimda memantau pelaksanaan misa di Gereja St. Yoseph Frainademets Mautapaga.


Pada pukul 20.05 Wita Bupati bersama Forkopimda memantau pelaksanaan misa di Gereja St. Marinus Pu'urere,Pada pukul 2020 Wita Bupati dan Forkopimda memantau pelaksanaan misa di Gereja St. Yosef Onekore.


Bahwa pemantauan perayaan Natal oleh Bupati Ende dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Natal berjalan aman. Pemantauan juga bertujuan untuk mrmastikan bahwa pelaksanaan perayaan misa Natal berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

Foto : Istimewa

Perayaan Natal mendapat pengamanan dari Satuan Pengamanan Gabunga Polres Ende, Kodim 1602/Ende, Subdenpom Ende, Sat Pol PP Kab. Ende dan Dishub Kab. Ende. Selain personil gabungan pelaksanaan misa Natal juga diamankan oleh GP Ansor Ende yang menurunkan 30 personil untuk membantu mengamankan perayaan Natal di 6 Gereja dalam Kota Ende.


Secara umum pelaksanaan perayaan Natal di beberapa Gereja dalam Kota Ende terpantau aman dan lancar. Pastor Paroki St. Yoseph Onekore RP. Crispianus Lado,SVD. Ketika diwawancarai wartawan menyampaikan rasa bangga atas perhatian yang diberikan Bupati Ende dengan memantau langsung jalannya misa Natal. Menurutnya aksi yang dilakukan Bupati Ende merupakan wujut nyata dari kekuatan toleransi di Ende. Tuturnya.(Jemsnere).

343 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua