Bupati Karna Suswandi Diadukan ke Mapolres, Di Duga Rekomendasikan Tambang Ilegal

Diperbarui: 3 Sep

SITUBONDO - analisapost.com | Merekomendasikan asosiasi tambang ilegal, sebagai persyaratan dukungan material lelang proyek, yang  bersumber dari  APBD Kabupaten Situbondo Tahun 2022. Bupati Situbondo Karna Suswandi diadukan ke Mapolres setempat. Jumat (2/9/2022).

Rudi Bagas, selaku Ketua AWAS didampingi Hendriansyah selalu kuasa hukumnya, juga melaporkan Persatuan Penambang Ilegal Situbondo (PPLS), Yang diduga anggotanya merupakan tambang ilegal, yang direkomendasikan langsung oleh Bupati Karna Suswandi.


"Kami terpaksa mengadukan Bupati Karna Suswadi ke Mapolres Situbondo, karena merekomendasikan PPLS, sebagai syarat dukungan untuk material dalam lelang proyek APBD Situbondo Tahun 2022,"ujarnya.


Tak hanya itu, Rudi Bagas juga mengatakan, pihaknya menengarai  asosiasi penambang PPLS itu, sebagian  besar merupakan ilegal tambang ilegal. Dengan demikian, semua proyek yang bersumber dari APBD Situbondo Tahun 2022 itu, menggunakan material ilegal.


"Makanya, saya adukan Bupati Karna Suswandi  dan asosiasi tambang PPLS dengan ketua Heru Setiawan ke Mapolres Situbondo,"katanya.

Rudi Bagas menegaskan, ada delapan anggota PPLS yang diduga merupakan tambang ilegal, yang dibuktikan dengan adanya keputusan menteri pertanggal 7  Pebruari 2022.


"Sesuai  dengan surat  menteri pertanggal 7 Pebruari 2022 lalu, sebagian anggota PPLS ijinnya dicabut, sebagian dihentikan. Makanya, saya katakan anggota PPLS diduga ilegal,"katanya.(Fia)

7 tampilan0 komentar