Bupati Mamuju Melaksanakan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan
top of page

Bupati Mamuju Melaksanakan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan

MAMUJU - analisapost.com | Kunjungan kerja Pemkab Mamuju ke Papalang pada hari ini adalah lanjutan dari agenda ke beberapa Kecamatan di lingkup Pemkab Mamuju. Dimana dalam lawatanya ke papalang kali ini Selain Safari Ramadhan juga pembukaan UMKM oleh Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi.SH.Msi di Kantor Camat Papalang Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

Turut hadir antara lain Hj Sitti Suraedah Suhardi, Ketua DPRD prov Sulbar. H.Samsuddin Hatta Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Mamuju, Mayor Inf Jalaluddin Pasi Ter Kodim 1418 Mamuju, para kepala OPD Lingkup Kabupaten Mamuju, Ustadz Hajrul Malik, Ketua DPC Partai Gelora, Ratnawaty camat Papalang, para kepala desa Sekecamatan Papalang, hingga tokoh masyarakat tokoh agama beserta para tamu undangan.


Penyerahan Hadiah di lakukan pada Pukul 17.15 Wita yang diawali dengan pembacaan ayat Suci Alqur.an dilanjutkan dengan penyerahan hadiah.


Bupati Mamuju dalam hal ini menyerahkan beberapa hadiah diantaranya bantuan rumah Ibadah, mobil ambulance ke puskesmas Topore dengan Desa Sukadamai.


Pemberian paket Ramadhan secara simbolis kepada masyarakat berikut pemberian sertifikat tanah wakaf dan penyerahan bantuan kelompok usaha.


Bupati Mamuju Hj.Sitti Sutinah Suhardi SH.M.Si dalam sambutanya."Sore ini bersama dengan masyarakat Papalng tadi kita sudah menyaksikan penyerahan hadiah dimana kesemua itu adalah Bentuk Komitmen dan kecintaan Pemerintah kepada masyarakat,"ungkapnya.


Lebih lanjut ia menyatakan,"Saya sangat senang sekali pas datang melihat produk UMKM dari semua Desa. Ini adalah satu terobosan baru tahun kedepan kita akan melibatkan Desa pelaku UMKM," tuturnya.


"Saya berharap kepada kepala Dinas Koperasi UMKM agar apa bila ada even atau pameran - pameran supaya produk kecamatan Papalang diperhatikan dan para Kepala Desa harus tetap membina para pelaku UMKM agar mereka tidak merasa sendiri apabila semua ini bisa berjalan dengan baik saya yakin pelaku UMKM juga tidak kalah dengan UMKM dari luar Kabupaten Mamuju,"terangnya.


Lanjut Ia menyampaikan terkait penyerahan ambulance ke Desa Sukadamai karena daerahnya memang agak terisolir jauh. "Dari jalan poros sehingga kita berharap adanya bantuan mobil ambulance bisa melayani masyarakat di desa Sukadamai dan mobil ambulance ini khusus untuk orang sakit dan mengantar jenazah sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melapor karena ini adalah bentuk komitmen pemerintah jadi saya berharap pak desa Sukadamai menganggarkan pemeliharaan serta penggunaan gratis kepada masyarakat,"tutupnya.


Camat Papalang Ratnawati dalam sambutanya,"dengan kedatangan bupati hari ini kami semua bahagia dan gembira karena kehadiran bupati memang sudah di nanti - nantikan,"paparnya.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkaikan penyerahan hadiah, dilanjutkan Tausiyah Ramadhan Oleh Ustadz Nursalim Ismail S.Th.I.M.Si dan di buka puasa bersama. (Ist/Hamzah ancha)

14 tampilan0 komentar
bottom of page