Bupati Nias Utara Menghadiri Muswil I dan Peletakan Batu Pertama Tower Radio Rapi
top of page

Bupati Nias Utara Menghadiri Muswil I dan Peletakan Batu Pertama Tower Radio Rapi


Foto :Dokpri

Nias Utara, Analisa Post | Musyawarah Wilayah (Muswil) I dan peletakan batu pertama pembangunan tower Radio pancar ulang yang berlokasi di Desa Maziaya Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara (Nisut), dihadiri oleh Bupati Nisut, Jum’at (16/7/2021).


Acara tersebut difasilitasi oleh pengurus dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan tower Radio pancar ulang dilakukan oleh Bupati Nisut, Ketua RAPI Kota Gunungsitoli, Ketua sementara RAPI Kabupaten Nisut, Kadis Kominfo Kabupaten Nisut, Penghibah tanah danTokoh masyarakat. Usai Peletakan batu pertama, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah.


Ketua sementara RAPI Kabupaten Nisut, Alibudi Hulu dalam sambutannya menyampaikan, di Kepulauan Nias, baru 3 Kabupaten/Kota yang sudah memiliki RAPI, diantaranya Kabupaten Nisel, Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nisut. Tentunya, dengan terbentuknya RAPI di Kabupaten Nisut akan sangat memerlukan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nisut.


“Organisasi RAPI merupakan mitra pemerintah yang patuh pada tujuan berdirinya organisasi untuk kepentingan sosial kemasyarakatan. RAPI Kabupaten Nisut akan mendukung program pemerintah daerah, dan selalu siap apabila dibutuhkan oleh pemerintah, khususnya mitra dalam menangani suatu kejadian sesuai Tupoksinya,” ungkap Alibudi.


Melalui arahannya, Bupati Nisut Amizaro Waruwu, mengatakan, salah satu ciri daerah yang maju adalah daerah yang membangun komunikasi dengan baik ke berbagai pihak yang tentunya didukung oleh peralatan komunikasi yang memadai.


Keberadaan RAPI di Kabupaten Nisut kiranya dapat mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan dan kiprah organisasi RAPI. Diharapkan Organisasi RAPI dapat melaksanakan kegiatan sosial yang aplikatif, terencana dan benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat, yang paling penting adalah pelayanan kepada masyarakat,” harap Bupati.


Turut hadir saat itu Plh. Sekda Nisut, sejumlah Kepala OPD, Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut KCP Lotu, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.(Asli L).



Sumber : Kominfo Nias Utara

0 tampilan0 komentar
bottom of page