Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga Berkesempatan Meninjau Dua Rumah Yang Terbakar


Foto : Humas

GORONTALO - analisapost.com | Disela-sela road show ke kecamatan-kecamatan rangkaian peninjauan pekerjaan PEN jalan dari timur paguat-dengilo sampai popayato barat, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berkesempatan meninjau dua rumah yang terbakar pada awal Desember di Dusun Mootilango, Desa Buntulia Barat Kecamatan Duhiadaa, Senin, (20/12/2021),


Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul mengaku rasa keperihatinan atas kejadian yang menimpah dua kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar.


Tentu atas kejadian ini pemda tidak tinggal diam, melainkan ada bantuan dari dinas terkait. Bahkan saat ini dari dinas perkim telah membantu berupa bahan bangunan.


Kepada pasutri, diminta bersabar atas musibah yang terjadi, insyaallah dibalik ini ada hikmah yang besar. Kepada dermawan yang mau menyumbang disilahkan, pun demikian dengan penggalangan dari pemerintah desa buntulia barat sangat diapresiasi. “Ini adalah langkah baik dari pemdes, semoga dengan bantuan kita bersama kedua korban kebakaran ini bisa kembali memiliki rumah atau tempat tinggal”,harap bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga menyerahkan santunan penggalangan dana dari pemerintah desa buntulia barat kepada kedua kepala keluarga.


Foto : Humas

Terpisah, Plt. Kadis Perkim, Anwar Sadat menambahkan, kedua korban kebakaran tersebut mendapat bantuan bahan bangunan yang masing-masing bila dirupiahkan sebesar Rp. 35. Juta perorang. Semoga bantuan ini bisa memberikan keringanan bagi mereka yang mengalami musibah.


Sementara itu, Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman menambahkan, kebakaran yang terjadi pada 9 Desember sekitar pukul 00.30 wita menghanguskan dua rumah milik pasutri Inton Budi Santoso dan Meis Podungge serta pasutri Syamsul Bahri dan Muliati DG Baji.Zebal)


447 tampilan0 komentar