Bupati Pohuwato Siap Melakukan Pembatasan Kegiatan Jelang Menghadapi Natal dan Tahun Baru

POHUWATO - analisapost.com | Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono SH.,S.IK.,MH, Kajari Pohuwato, Mas’ud,SH.,MH, perwakilan Kodim 1313 Pohuwato, Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad, unsur dinas PUPR, BPBD, di ruang rapat tribrata polres pohuwato mengikuti vicon dengan kapolri beserta para menteri dalam rangka menghadapi natal 2021 dan tahun baru 2022 serta pencapaian vaksinasi, Jum’at, (26/11/2021).

Foto : Humas

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga, banyak hal yang disampaikan oleh pemerintah dalam rangka menghadapi natal 2021 dan tahun baru 2022. Dimana ditegaskan agar pemerintah daerah bisa melakukan pembatasan kegiatan masyarakat berupa tempat ibadah serta menerapkan prokes yang ketat. Artinya, tidak ada kerumunan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah natal karena saat ini masih suasana pandemi covid-19.


Disamping itu kegiatan lainnya berupa malam tahun baru atau kita kenal dengan pisah sambut tahun tidak diacarakan. Olehnya arak-arakkan di malam tahun baru serta kegiatan yang mengundang massa tidak diizinkan, disilahkan masyarakat merayakannya di rumah masing-masing.


Begitu pula dengan tempat-tempat umum berupa pasar, terminal, pelabuhan, tempat wisata dan lainnya tetap diperhatikan dengan baik. “Pastikan tidak terjadi kerumunan serta kegiatan yang dapat menimbulkan darurat kesehatan di masa pandemi ini”,ucap Bupati Saipul.

Foto : Humas

Lanjut Bupati Saipul Mbuinga, untuk progres vaksinasi diharapkan pula menjadi perhatian pemerintah daerah, karena pemerintah menginginkan agar target vaksinasi di akhir tahun bisa tercapai minimal 90 persen. Alhamdulillah, pemda pohuwato banyak mendapat dukungan dari instansi serta pihak lain dalam menggenjot percepatan vaksinasi seperti halnya polres pohuwato yang saat ini kembali menggelar gebyar vaksinasi sejak kamis kemarin.(Zebal)


#polrespohuwanto

#jelangnataldantahunbaru

#ppkm


415 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua