Bupati Situbondo Launching Calender Of Event 2021

Diperbarui: 24 Sep 2021


Foto : Charles (Bupati memberikan kata sambutan)

Situbondo, Analisa Post | Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM dan Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, Spd, MM melaunching Even Calender di Pendopo. Peluncuran kalender wisata tersebut disaksikan oleh jajaran Forkopimda beserta penggiat pariwisata dan vendor-vendor Travel Agent hari Senin malam (05/04/2021)


Bupati Situbondo dalam sambutannya menyatakan dalam mempersiapkan Destinasi Wisata tidak cukup dengan infrastrukturnya saja, namun persiapan peradaban masyarakatnya.

"Ada delapan Destinasi Wisata di kawasan Merak-Baluran di antaranya rumput Emas, Pantai Sijile, Pantai Lemupuyang, Pantai Merak, Pantai Bama, Batu Hitam dan beberapa Wisata Alam lainnya." Paparnya di depan puluhan Agen Perjalanan Wisata.

Pemerintah Kabupaten Situbondo juga menjelaskan akan mematangkan persiapan rumah singgah atau homestay di dua pintu masuk, yakni di Desa Wonorejo dan Desa Sumber Waru kecamatan Banyu putih. Mengingat indahnya alam khususnya di kawasan taman Nasional Baluran itu, ia optimis, tidak akan hanya terkenal di pentas Nasional, namun juga di kancah Internasional.

Foto : Div (Bupati Menyaksikan Kalender Even Situbondo)

perkembangan ekonomi Situbondo sudah berkembang istimewa, sudah di atas rata rata Nasional. Dibuktikan angka kemiskinan terus menurun, yang berefek pada indeks pembangunan manusia yang semakin baik. Situbondo dinyatakan sudah keluar dari daerah tertinggal. Situbondo melesat bersama kota-kota lain."Meskipun tempat tujuan wisata kami masih dalam situasi infrastruktur yang sangat terbatas, kami berharap kawasan Merak-Baluran sudah mulai dikenalkan." Tegasnya.

Foto : Div (Foto bersama Penggiat Pariwisata bersama Bupati Situbondo)

Ketua APWI itu mengaku bahwa kehadirannya bersama dengan puluhan Travel Agent seluruh Indonesia, selain dalam rangka melaksanakan pengenalan wisata biasa di sebut Famtrip di wilayah Tapal Kuda, termasuk mengenalkan destinasi wisata Situbondo, kepada seluruh biro perjalanan Wisata Indonesia.


"Baluran eksotik, karena terumbu karangnya sangat alami. Merak juga sangat eksotik, Sabana Bekol juga indah. Belum lagi pantai Bama yang menyuguhkan pasir putih dengan airnya yang jernih." Katanya. (Dna)

49 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua