top of page

Cegah Penyalahgunaan Senpi, Wakapolres Periksa Senpi Dinas Anggotanya

NTT - analisapost.com | Wakil Kepala Kepolisian Resor Ende Kompol Ahmad, S.H., didampingi Kabag SDM, Siwas, Sarpras dan Propam Polres Ende.melakukan pemeriksaan cek senjata api (senpi) milik anggota,Rabu (16/11/22). usai pelaksanaan apel pagi pemeriksaan Senpi itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan terhadap anggota.

Sasaran pemeriksaan kali ini, Satuan Samapta Polres Ende yang melaksanakan pengamanan Obyek Vital, Satu per satu personel yang memegang senjata api diperiksa, mulai dari kelengkapan administrasi pemegang senpi hingga kebersihan senpi itu sendiri.


"Pemeriksaan senpi merupakan bentuk pengawasan agar anggota Polri terutama pemegang senjata api untuk lebih berhati-hati dalam menggunakannya saat melaksanakan tugas di lapangan," kata Wakapolres.


Selain melaksanakan pemeriksaan  senpi, Waka Polres Ende, Kabag SDM, Kabag Ops, Propam dan Siwas juga melaksanakan pemeriksaan sikap tampang dan surat surat keterangan lainnya. 


Hasil pemeriksaan hari ini terhadap surat izin dan kondisi senjata api, semua senjata api yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap," ujarnya. (tribrataende) wilfridus.

9 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page