Cegah Premanisme, Polres Bone Gelar Latihan Pra Operasi Binakusuma
top of page

Cegah Premanisme, Polres Bone Gelar Latihan Pra Operasi Binakusuma

BONE - analisapost.com I Kepolisian Resor Bone kembali menyelenggarakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu Tahun 2022 dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam melakukan pemberantasan aksi premanisme, kenakalan remaja, geng motor, jambret protitusi, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, dan himbauan protocol kesehatan selama pandemic Covid-19.

Foto: Istimewa

Latihan ini berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri,S.Sos.M.H. dan didampingi oleh Kasatbinmas Iptu Kamaruddin,S.Pd.I.,M.H. Kamis 17/03/2022.


Kegiatan latihan pra operasi Bina Kusuma Lipu Tahun 2022 dalam rangka memelihara keamanan dalam Negeri di tengah masa pandemik Covid-19 dengan mengedepankan fungsi Binmas.


Wakapolres saat membuka kegiatan mengatakan bahwa latihan pra operasi ini dilaksanakan sebagai kesiapan, menyamakan persepsi serta cara bertindak di lapangan sehingga masyarakat merasa nyaman atas kehadiran Polisi.

“personel yang terlibat agar mengedepankan profesionalisme Polri dalam pemberantasan aksi premanisme, kenakalan remaja, geng motor, jambret, protitusi, guna memelihara keamanan dalam Negeri di masa Covid-19. Maka inilah pentingnya latihan pra operasi digelar untuk menyamakan persepsi dalam bertindak,” jelas Eddy.


Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. menambahkan bahwa dalam operasi ini berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 30 Maret 2022 dengan melibatkan 28 personel.


Acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan materi terkait dengan sasaran dalam Operasi Bina Kusuma, antara lain Satgas Deteksi Dini (Sat Intelkam), Satbinmas, Satsamapta serta fungsi pendukung lainnya. (Syam86)

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page