Cetak Generasi Pengusaha, SMK Alkarimiyyah Beraji Sumenep Menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan


Foto : Lutf

SUMENEP - analisapost.com | SMK Alkarimiyyah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Alkarimiyyah, Beraji, Gapura Sumenep. Yayasan ini diasuh oleh Drs. KH. Abuya Busyro Karim, Msi. Mantan Bupati Sumenep yang pernah menjabat dua periode dan awal tahun 2021 kemarin merupakan akhir jabatannya.


SMK Alkarimiyyah, merupakan lembaga yang masih baru berdiri. Tahun 2021 ini merupakan tahun ke 5 sejak SMK ini berdiri. Di ulang tahunnya kali ini, mereka mengusung tema "Spread The Wings and Fly Away". Dengan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan literasi dan entrepreneur.


Sesuai dengan tema dan tujuannya, hari ini maka SMK Alkarimiyyah mengadakan seminar kewirausahaan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UM sebagai narasumbernya. Termasuk Bapak Kepala Dinas Koperasi dan UM beserta yang lain.


Sebagai pemateri dr Dinas Koperasi dan UM Bkp Kadis Koperasi, Drs. Ec Sustono memberi kan arahan kepada peserta seminar agar para siswa untuk menjadi siswa yg kreatif dan juga untk menjadi siswa yang siap menjadi pengusaha.


"Kami berharap seluruh siswa SMK Al karimiyyah Beraji menjadi pengusaha yang sukses. Mereka harus punya modal. Modal itu adalah Niat. Mengenali usaha, Mencintai usaha dan merasa memiliki keinginan untuk memiliki usaha," ucap Bapak Moh. Kamaruddin selaku Kabid Bina Usaha yang turut hadir di mengisi acara ini. (09/12/2021)


Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 6-11 Desember 2021. Dengan rangkaian event sebagai berikut: Launching Kariman Learning System, Bincang Literasi, Seminar Kewirausahaan, Pelatihan Photoshop Basic dan Pameran Produk Kreatif dan Bazar Buku. (Luf)

1.037 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua