top of page

Curah Hujan Tinggi Desa Rantemario Diterjang Banjir

Diperbarui: 10 Jul 2023

MAMAJU - analisapost.com | Akibat curah hujan yang begitu tinggi beberapa tempat di wilayah Desa Rantemario kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat terendam banjir pada Jumat 07/07/2023.

Banjir terparah terjadi di Dusun Wanasari dengan Dusun Amalia dimana ketinggian air mencapai lutut orang dewasa akibatnya beberapa Rumah dan Sekolah terendam banjir.


Air yang meluap di sungai sekitar Dusun Amalia yang menjadi penyebab terjadinya Banjir dan menerjang rumah warga.


Salah satu warga Ibu Ani mengatakan,"betul banjir kali ini memang lebih parah dari sebelumnya dulu pernah banjir sekitar tahun 2016 silam dan sekarang terjadi lagi," ungkapnya.


Ancha salah satu warga Dusun Amalia mengungkapkan bahwa,"Saya kaget banjir besar datang tiba tiba, saya fikir banjir biasa saja seperti yang sering terjadi namun setelah masuk dalam rumah saya kaget dan terpaksa mengamankan barang - barang ketempat lebih tinggi karena air dalam rumah sudah naik bahkan sudah sampai lutut ternyata penyebabnya karena luapan air sungai, "terangnya.


Lanjut dikatakan,"apabila curah hujan semakin tinggi maka kemungkinan air didalam rumah akan mencapai pinggang orang dewasa karena air sangat deras. Semoga cepat surut,"harapnya.


Dengan kejadian ini semoga menjadi perhatian kita semua agar kedepan baik pemerintah maupun masyarakat harus bekerja sama dalam hal penanganan banjir agar tidak lebih parah contohnya beberapa tanggul yang kemungkinan akan jebol tentunya kita semua harus mewaspadai sejak dini sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.


Sebenarnya hal yang seperti inilah yang menjadi PR utama buat kita semua agar mengatisipasi sebelum terjadi bencana banjir karena ini menyangkut keselamatan. (Ancha)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

102 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page