Deklarasi dan Pelantikan Pemuda Batak Bersatu (PBB), Jadi Garam dan Terang Kota Sidoarjo

Diperbarui: 2 Okt 2021


Foto : Div

Sidoarjo, Analisa Post | Sejumlah anggota Pemuda Batak Bersatu DPC Sidoarjo terlihat sedang melakukan persiapan untuk kegiatan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus yang dilaksanakan di Fave Hotel Sidoarjo. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD, Kapolres Sidoarjo, Dandim, dan Jajarannya, DPD dan DPP Pemuda Batak Bersatu. Selasa (01/06/2021)


Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali. Gus Mudlor sapaan akrabnya disambut oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu ( DPC PBB ) Sidoarjo, Mangiring Sinurat dengan adat istiadat budaya Batak.


Foto : Div (Bupati beserta jajarannya disambut dengan budaya Batak)

Hadirnya Pemuda Batak Bersatu diharapkan bisa toleransi. “Tidak boleh ada intimidasi. adapun program yang akan diprioritaskan oleh kami yakni program sosial terutama di masa pandemi saat ini,” jelas Ketua DPC PBB Sidoarjo.


"Harapannya, bahwa budaya masyarakat batak bersatu bisa bertahan dan tidak tergerus oleh jaman." Imbuhnya.


Dalam sambutannya Gus Muhdlor mengatakan,"Berbeda bukan alasan untuk bercerai berai. Untuk itu diharapkan seluruh warga Batak di Sidoarjo bisa berjalan bersama, bisa berkolaborasi bersama dengan Kabupaten Sidoarjo. Diharapkannya warga Batak yang ada di Sidoarjo untuk bahu membahu menciptakan Sidoarjo yang lebih baik lagi." Ujarnya.

Foto : Div

Saat memberikan sambutan, Bupati mengatakan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo termasuk warga Batak yang ada di Sidoarjo. “Sedari awal saya katakan, saya bukan menjadi bupati golongan, bukan hanya bupati satu partai atau bupati satu suku tetapi bupati bagi seluruh masyarakat Sidoarjo termasuk warga Batak yang ada di Sidoarjo,” ujarnya disambut tepuk tangan warga Batak yang hadir.


"Mari bersama-sama kita bangun Sidoarjo ini lebih baik, bersama-sama kita berkolaborasi, bersama-sama kita bersinergi untuk menguatkan satu sama lain,”ajaknya kembali.


Hadirnya Pemuda Batak Bersatu diharapkan untuk bahu membahu menciptakan Sidoarjo yang lebih baik lagi.(Dna/Che)




119 tampilan0 komentar