Demi Bayar Hutang Almarhum Ayah, Dua Bersaudara Nekat Curi Motor

MOJOKERTO - analisapost.com | Kakak Adik Asal Prambon Sidoarjo Nekat Curi Motor demi bayar tutang, di Tangkap Unit Reskrim Polsek Mojosari, Polres Mojokerto.1/4/2022

Foto: Ilustrasi

Keduanya yakni MR (22) dan MM (16), saat di tangkap di rumahnya petugas juga berhasil menyita empat motor hasil curian.


Kapolsek mojosari, Kompol Heru Purwandi mengatakan,"Sekitar pukul 02:30 Wib pelaku berhasil diamankan, beserta barang bukti yang berada di rumah pelaku. Total ada empat Unit motor yang di sembunyikan pelaku." jelas Kompol Heru


Menurut keterangan kedua pelaku telah beraksi sebanyak 11 kali di Wilayah Mojosari, targetnya adalah motor yang tidak di kunci stang, lalu mereka mendorong hasil curiannya.


Kedua pelaku menggunakan jasa tukang kunci untuk menyalakan motor hasil curiannya tersebut. Setiap beraksi pelaku melepas nopol kendaraan hasil curian itu, dan di buang ke sungai. Sedangkan frame plat nomornya (dudukannya plat) disimpan di rumahnya.


Heru menambahkan, pengakuan kedua pelaku, mereka nekat melakukan aksinya itu di sebabkan karna terhimpit keadaan untuk membayar hutang alm ayahnya. Sampai sertifikat rumah yang di huni itupun masih menjadi jaminan hutang alm ayahnya.


Kakaknya sehari hari melanjutkan usah ayahnya ternak bebek, adiknya masih pelajar SMK dan mereka bukan residivis. Untuk pelaku MM karena masih dibawah umur, akan kami tindak sesuai sistem peradilan anak yang berlaku.(Gaa)

20 tampilan0 komentar