Demo Mahasiswa, Mempertanyakan Kinerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Berujung Kekecewaan

SUMENEP - analisapost.com | Demo Mahasiswa terjadi di depan halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Selasa pagi sekitar jam 10.00 wib. (11/01/13) Mereka datang untuk mempertanyakan keseriusan dan kinerja Kepala Dinas Pendidikan yang baru dilantik yakni Agus Dwi Saputra, karena dianggap tidak memiliki latar belakang di dunia pendidikan.

Massa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) datang untuk mempertanyakan keseriusan dan kemampuan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sumenep. Karena diketahui sebelumnya, Agus Dwi Saputra adalah mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang tidak memiliki pengalaman dalam mengelola dan mengembangkan bidang pendidikan. Sehingga Mahasiswa datang untuk mempertanyakan kemampuannya.


"Tujuan dari aksi untuk mempertanyakan visi-misi kepala dinas yang baru terkait pendidikan di kabupaten Sumenep dan menanyakan komitmen dan keseriusan menjadi kepala dinas pendidikan kabupaten Sumenep," ucap Nur Hayat selaku Ketua Pelaksana Demo.


Sempat terjadi masalah saat perwakilan demo hendak berbicara dengan Kepala Dinas, namun terhalang oleh kawat. Namun akhirnya massa membuka kawat secara paksa sehingga berbicara dengan leluasa dengan kepala dinas yang saat itu di dampingi beberapa stafnya.


Nur Hayat mengaku bahwa pihaknya menanyakan beberapa pertanyaan yang sepele, seperti visi dan misi, Green Design arah pendidikan hingga pertanyaan mudah tentang berapa jumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Sumenep, namun Kepala Dinas Pendidikan tidak menjawab.


"Kita gak dapat jawaban karena memang tidak tahu jawab. Kita pulang dengan kecewa karena kepala dinas pendidikan yang baru tidak mampu menseriusi persoalan pendidikan. Buktinya Mereka gak bisa jawab apa yang ditanyakan kita," ucap Nur Hayat.


Di lain pihak Agus Dwi Saputra mengatakan jika latar belakang seseorang tidak menjamin kemampuan seseorang. Ia akan berusaha memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati Sumenep. (Juna)

14 tampilan0 komentar