Desa Keusik Lakukan Pembaruan Dan Pembenahan Data Penerima Bantuan Sosial Untuk kesejahteraan Sosial

LEBAK - analisapost.com | Era globalisasi dan peningkatan sosialisasi demi kemakmuran rakyat, di tengah masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Situasi ekonomi bangsa indonesia, menurun drastis.


Akibatnya, pengangguran di mana-mana. Angka kemiskinan meningkat dan poros kehidupan di ambang kehancuran, Kamis (13-01-2022).

Foto : Humas

Desa Keusik kecamatan Banjar Sari kabupaten Lebak, adalah wilayah yang padat penduduk. Dari masa ke masa, generasi ke generasi, data dan jumlah kepala keluarga terus meningkat.


Untuk itu, pemerintahan desa Keusik lakukan pembaruan data. Hal ini di lakukan, untuk mengetahui dan mengecek warga yang berhak menerima bantuan sosial pemerintah, dan membenahi data terpadu kesejahtraan sosial (DTKS).


Roni Sahroni mengatakan, "untuk membenahi semua terkait bansos tersebut, seluruh perangkat desa dan masyarakat harus bekerja sama untuk kemajuan bersama. Terutama dalam hal pembenahan ekonomi warga. Untuk itu, kami menghimbau kepada kalangan tokoh masyarakat, RT RW, dan pengurus lainnya, agar secepat nya mendata warga, dan mengumpulkan nya untuk di perbarui", ujar Roni.


KESRA, desa Keusik kecamatan Banjar Sari kabupaten Lebak juga menambahkan, "Pembaruan tersebut sangat penting adanya, karena data warga di tahun 2021 terkait yang hak menerima bantuan sosial pemerintah itu sudah berubah, dan kedepannya pasti meningkat. Untuk itu kami akan benahi semua", tegasnya.


Tambah Roni, "untuk perkembangan selanjutnya, demi kemakmuran warga keusik ada baik nya para RT, kembali meninjau warga nya, untuk proses data ulang agar bantuan sosialiasi pemerintah ter bagi rata, walau bergiliran". (Aji bayu.s)

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua