Desa Sumber Tanggul Yang Canggih Dan Inovatif

MOjOKERTO - analisapost.com | Tahapan dalam program yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat adalah jika sebuah desa memiliki inovasi atau suatu trobosan. Sebagai pemimpin tentunya wajib mempunyai inovasi untuk sebuah kemajuan. Dan melakukan itu, memang tidak mudah seperti yang dilakukan oleh Chandra Prambudi, Kades Sumber Tanggul. Minggu (13/02/22)

Masyarakat Sumber Tanggul, sejak 7 bulan di tahun 2021, warga masyarakatnya mampu mengenali dan mengatasi serta memanfaatkan teknologi canggih atau cara-cara baru untuk mengatasi masalah dan meningkatkan perekonomiannya dengan menggunakan teknologi yang ada di sekitarnya.


Model pengembangan atau pembaharuan Desa yang mampu di lakukan Chandra Pambudi, Kades cerdas ini mendayagunakan sumber dayanya dengan cara yang baru dan berbeda.

Hal ini menandakan bahwa adanya program yang baru, meningkatkan efektivitas penggunaan dana di desa melalui pengetahuan secara sistematis dan terencana.


"Dengan adanya desa digital, masyarakat bisa menikmati kemudahan akses pelayanan desa berdasarkan aplikasi atau web. Yang penting perkuat pondasinya. Kalau sudah kokoh, mau membangun apapun pasti bisa" ujarnya kepada awak media Analisa Post saat berkunjung ke kantor kepala desa, Kamis (03/02/22)

Chandra Prambudi, Kades Sumber Tanggul saat berdialong dengan salah satu awak media (Foto: Div)

"Dengan ditetapkannya Desa Sumber tanggul menjadi Desa Digital, tentunya akan menambah semangat kami dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya terutama UMKM yang ada di desa." tutupnya mengakhiri perbincangan pada siang hari itu.


Sesuai informasi yang di dapat, semua pelayanannya menggunakan digital mulai dari kearsipan, informasi desa, pelayanan mandiri, BUMDes digital, hingga bantuan bagi warga semua secara transparan.


Berharap jika sebuah desa terlihat makmur, maka nantinya orang akan senang tinggal di desa, sehingga dapat mengisi kekurangan yang pada akhirnya anak muda bisa menjadi pengurus desa. (Che/Dna)

1.619 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua