Di Manis Kuningan Tiga Bhabin Laksanakan Pengamanan Giat Piodalan

BADUNG - analisapost.com | Untuk dapat terselenggaranya kegiatan masyarakat berjalan dengan tertib dan lancar semua itu tidak terlepas dari peran serta Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan pecalang selaku Mitra kamtibmas dalam menciptakan situasi dan suasana yang kondusif.

Foto : Humas

Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Desa Tumbak Bayuh, Bripka I Putu Gede Arisuta bersama Pecalang melaksanakan atensi dan pengamanan Upacara Piodalan di Pura Desa Lan Puseh Desa Adat Tumbak Bayuh. Minggu (21/11/2021).


Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan rangkaian Upacara Piodalan sehingga upacara tersebut dapat berjalan dengan lancar.


Selain Pengamanan Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga yang datang ke Pura untuk tetap menjalan protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker dengan baik dan benar serta menghindari kerumunan, untuk mencegah penyebaran covid-19.

Foto : Humas

Sementara itu Kapolsek Mengwi Akp Nyoman Darsana, S.H telah memerintahkan kepada anggotanya untuk selalu melaksanakan giat patroli wilayah serta hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengadakan pengamanan maupun sambang wilayah.


Hari ini tidak Bhabin Tumbak Bayuh saja yang melaksanakan pengamanan giat piodalan namun Bhabhin lain seperti Bhabin Kapal dan Bhabin Buduk juga melaksanakan giat yang sama didesa binaannya" tegas kapolsek


“Selain itu tujuan dari kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat


"Dimusim pandemi covid-19 saat ini peranan Bhabinkamtibmas yang tak henti hentinya menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaan adalah bentuk upaya kepolisian dalam mencegah penyebaran virus covid-19" pungkasnya. (Hms/Dna)

571 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua