Digifest IKM dan Starup di Jawa Timur Era Revolusi Industri 4.0

Diperbarui: 28 Sep

MALANG - analisapost.com | Perkembangan teknologi kearah digital semakin pesat. Teknologi terus bergerak, tidak ada pilihan selain menguasai dan mengendalikan teknologi agar memberi manfaat yang besar.

Talk Show "Digital Festival" (Foto: Div)

Dalam upaya meningkatkan para pelaku Industri, memasuki era revolusi dan membangun sinergitas antara pelaku industri, Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, UPT.Pengembangan Mutu Produk Industri dan Teknologi kreatif malang menyelenggarakan Digital Festival.


Acara yang di gelar pada hari Senin (26/09/22) pada pukul 09.00 di balai Pertiwi Universitas Ma Chung jalan Villa Puncak Tidar Blok N No 1, Doro, karangwidoro, Kec.Dau, Kabupaten Malang disambut antusias oleh pelaku industri.

Acara ini di dukung oleh BPR, Tokopedia sebagai narasumber yang memberikan edukasi kepada anak-anak dan pelaku industri yang ingin memasarkan produknya ke tokopedia untuk dipasarkan.


"Even ini sangat bagus apalagi diera digital, pastinya kita akan suport melalui aplikasi Tokopedia. Secara digital, tokopedia membuka akses pemasaran. Kami juga memiliki user kurang lebih 90 juta. Dari teman-teman IKM jika mau berjualan di tokopedia maka peluang pasarnya sudah pasti terbuka." ujar Fadli sebagai perwakilan dari tokopedia.

"Kita juga ada grup Wa buat teman-teman yang mau bergabung maksimal 1 bulan. Selanjutnya kita arahkan ke komunitas. Biar bisa saling belajar berinteraksi, sosial dengan sesama penjual atau seller tokopedia." jelasnya kepada awak media Analisa Post usai talk show dilaksanakan.


Dengan adanya Digital Festival, Tokopedia sebagai layanan E-commerce melalui aplikasi seluler dan desktop, mampu meningkatkan perekonomian Indonesia dengan 865 jt produk yang terdaftar di platform.


Setelah kegiatan selesai, dilanjut dengan berkeliling melihat produk lokal masyarakat yang di display distand terdiri dari kopi, kripik dll. Terlihat sangat jelas antusiasnya peserta cukup tinggi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#tokopedia #IKM #UKM #Desperindag