Dirkrimum Polda Sulut Edukasi, Maesa'an Waya dan Maxim Bike Sulut Dukung Kamtibmas

SULUT - analisapost.com | Dalam Rangka Bulan Suci Ramadan, Dirkrimum Polda Sulut Edukasi Maesa'an Waya dan Maxim Bike Sulut dukung Kamtibmas terus gencar melakukan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini sabtu, 2 April 2022 Perkumpulan Maesa'an Waya Lovers Sulut (MWLS) bekerja sama dengan Maxim Sulut taksi online dan ojek online memberikan informasi kamtibmas dalam rangka bulan suci ramadhan.


Pertemuan bertempat Singkil, Jl. Arie Lasut , Singkil Satu, Kec. Singkil, Kota Manado, Sulawesi Utara, terpantau keharmonisan antar warga penuh keselarasan.


Kehadiran Dirkrimum Polda Sulut dalam dialogis dengan memaksimalkan Patroli oprasi Razia aparat Kepolisian telah melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka cipta kondisi dan Harkamtibmas namun upaya-upaya tersebut perlu mendapat dukungan dari segenap warga masyarakat.


Siahaan menghimbau kepada seluruh warga untuk membantu Polri menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga kaum muslim dapat menjalankan ibadah puasa dalam suasana yang aman dan nyaman.


Ketua umum Maesa'an Waya Lovers Sulut Yance Sumerah menyampaikan kolaborasi secara berkreasi melalui informasi online baik grup WhatsApp maupun grup Facebook, memberitakan kiriman foto Dan video harus jelaskan keterangan tertulis.


Ketua Maxim Bike Sulut Michael Pusung menyampaikan pernyataan dukungan kepada Resmob Presisi Polda Sulut, kepada media center "kami Ada ribuan taksol dan ojol siap menjadi CCTV untuk informasi kamtibmas, torang jaga Sulut kususnya Kota Manado, terima kasih Siahaan yang datang ke markas kami dan telah memberikan edukasi atas cara - cara menyampaikan kamtibmas." ujarnya


Pusung menyampaikan terima kasih kepada Bapak Yance Sumerah aktifis sosial dikenal pelopor perdamaian atau pelopor kamtibmas, melalui kolaborasi dan management bersinergi sangat efektif demi keamanan dan kenyamanan, baik pengendara ojol.


Dengan bersinerginya Perkumpulan Maesa'an Waya Lovers Sulut dengan potensi 41 rub member melalui program dialogis ini, diharapkan mampu mewujudkan keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Musriffa Bedu pemebina Maxim Bike mengucapkan banyak terima kasih kepada Dirkrimum Polda Sulut Kombespol Gani F Siahaan S. I.K,MH dengan bersifat terbuka dan komunikatif.


Di tempat yang sama Andro Rundungan Ketua Dua MWLS mengapresiasikan atas kepemimpinan dan management terhadap Resmob Presisi Polda Sulut,dengan mempunyai polisi memperjuangkan terwujudnya pergaulan hidup yang lebih baik, berdasarkan asas perikemanusiaan demi kepentingan sesama umat manusia, "kami bangga dengan Pak Siahaan." ucap Andro.


Wisje Maramis pimpinan Perkumpulan Journalis Indonesia Demokrasi Sulut (PJI D SULUT) mengapresiasikan Kehadiran Bapak Siahaan membuat kita rasa aman di tengah-tengah masyarakat juga untuk mewujudkan bebas dari gangguan kamtibmas, bebas dari kekhawatiran, melindungi masyarakat dari segala gangguan agar tercipta kedamaian lahiriah dan batinia sesuai ketentuan yang ada khususnya di wilayah hukum Polda Sulut, jajaran Polres dan Polsek.


Turut hadir perwakilan / pengurus warga pelopor kamtibmas, Dolfi Kapoyos Bolmong, Armi Rumengan Bitung, Meidy Bura Minahasa, Ordy Inarai Minut, Hendro Manongko Tomohon,Elrik Kategu Minut, Valentino Toloh Minsel, perwakilan generasi muda anak Karombasan Natannael Lumanauw, Generasi Mudah Remixer Revan Lumenta bersama perwakilan pengurus - pengurus Kecamatan di Kota Manado.


Dengan acara kebersamaan antar warga, memberikan pernyataan melalui video testimoni, kegiatan-kegiatan dalam rangka cipta kondisi dan Harkamtibmas, bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan slogan "Mari Torang Jaga Sulut" kemudian bagi warga yang non muslim agar menghormati umat muslim, kepada seluruh warga untuk membantu Polri menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga kaum muslim dapat menjalankan ibadah puasa dalam suasana yang aman dan nyaman,terpantau giat terlaksana aman dan kondusif. (Onald Manado)

203 tampilan0 komentar