Dirlantas Poldasu Mengecek dan Mendata Langsung Sarana dan Prasarana Ruas Jalan Lintas Sumatera
top of page

Dirlantas Poldasu Mengecek dan Mendata Langsung Sarana dan Prasarana Ruas Jalan Lintas Sumatera

SUMUT, PENYAMBUNGAN - analisapost.com | Dalam rangka persiapan Operasi (Ops) Ketupat Toba Tahun 2022, Dirlantas Polda Sumut melaksanakan Dirlantas Polda Sumut survey awal di Jalan Payabungan, Kota Nopan. Kegiatan survey Itu dilakukan untuk mengecek dan mendata langsung sarana dan prasarana ruas jalan Lintas Sumatra, agar aman digunakan Pengguna Jalan saat masa libur Idul Fitri Tahun 2022.

Kegiatan Survey dipimpin langsung Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol. Indra Darmawan Irianton, S.IK., M.Sc. didampingi oleh Kasat Lantas Polres Madina, bersama Dishub Kabupaten Madina, dan PPL 2.3.


Dirlantas Polda Sumut beserta rombongan melakukan pengecekan kondisi Jalan yang terkena Bencana Longsor, sedang dalam perbaikan, dan pengecekan Pos Pam, Selasa (12/04/22) lalu.


“Hari ini kami melakukan Survey awal di Payabungan, Kotanopan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang terkena bencana longsor, dan akan dalam progres pelaksanaan perbaikan,” ujar Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto.


Lebih lanjut Kombes Pol Indra mengatakan, “Selain mengecek kondisi ruas jalan Payabungan, Kotanopan, Kami juga melakukan survey ke tempat Pos Pam  (tempat istirahat),” jelasnya.

Dirlantas menambahkan, kegiatan survey yang dilakukan untuk pembenahan dan mengatisipasi terjadinya kecelakaan berlalu lintas, khususnya disaat lebaran.


Mengetahui Dirlantas Poldasu, Kombes Pol Indra Darmawan telah melaksanakan kegiatan survey langsung ke lokasi beberapa hari lalu, kemudian dihadapan para Awak Media saat dikonfirmasi mengatakan,


“Kegiatan Survey area jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan dalam rangka agar dilaksanakan pembenahan agar tidak menimbulkan kemacetan, dan mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada libur Idul Fitri 2022 mendatang, dan bertujuan untuk meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kondisi badan jalan dalam keadaan rusak,” pungkasnya, Kamis (14/04/2022).


Kombes Pol Indra Darmawan menegaskan, hasil survey akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti, dan diharapkan akan menjadi perhatian bagi masyarakat, dan Kepolisian, khususnya saat pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022. Karena Operasi Ketupat Toba 2022 bersifat Operasi Kemanusiaan, sebagai pemeliharaan Kamseltibcarlantas.


Kegiatan Survey dan Pengecekan Jalan yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Sumut, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Sumut dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para Pemudik pada Lebaran Tahun 2022.(wan)

253 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page