top of page

Dispar Ende Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Inovasi Dan Higienitas Sajian Kuliner

NTT - analisapost com | Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner yang diadakan oleh Dinas Pariwisata kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Di Desa Waturaka, kecamatan kelimutu, Jumat (04/11/22) pukul 09.00 wita.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 02/11/2022 sampai hari ini 04/11/2022. dengan tujuan untuk melatih dan meningkatkan wawasan serta mendorong munculnya inovasi dan kreativitas kuliner dari para pelaku usaha di destinasi-destinasi wisata, untuk dapat memberikan sajian yang sehat dan berkualitas serta menarik bagi wisatawan.


Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Ende (Dispar ende), Drs. Martinus satba, M.Si yang mewakil ibu sekretaris Dispar Sabina Donasia, S. Sos. bertempat di Desa waturaka,kec kelimutu, Rabu (02/11/2022).


"Pada pembukaannya,Sabina Donasi,S. Sos menjelaskan bahwa kuliner merupakan salah satu sub industri kepariwisataan yang memiliki peranan penting dalam perkembangan perekonomian masyarakat.

Ia berharap agar seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik, supaya nantinya bisa dipraktekan di rumah masing-masing sehingga bisa menghasilkan kuliner yang bagus dan berkualitas untuk pengembangan kuliner di tempat wisata domestic di kabupaten ende.


Sementara itu,kepala bidang industry pariwisata ende, ibu Rosalia J.E.Rae,Sst. Mengungkapkan ke awak media ini " untuk pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan metode pembelajaran kelas dan satu hari praktek penerapan inovasi dan higienitas dalam sajian kuliner.


"Peserta pelatihan adalah pengelola usaha kuliner se-kabupaten ende sebanyak 40 orang dengan narasumber dari Dinas Balai POM Ende , Guru SMK Mutiaca Ende, guru SMK Karsa mandiri".pungkasnya.


“Kita berharap nantinya para pelaku ekonomi kreatif khususnya dibidang kuliner bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan peningkatan kualitas sehingga dapat berkontribusi untuk membantu meningkatkan pariwisata di kabupaten ende khususnya di ende dan moni” imbuhnya. (Wilfridus lera Nere)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com



154 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page