Disperinaker Bangkalan Bentuk TP3DN Untuk Verifikasi Produk Lokal

BANGKALAN - analisapost.com | Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) Kabupaten Bangkalan membentuk Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (TP3DN).

Tim tersebut ditugaskan untuk melakukan verifikasi produk lokal yang akan ikut dalam promosi e-Katalog penjualan kebutuhan Pemerintah Daerah.


Kepala Disperinaker Bangkalan Salman Hidayat menyampaikan berdasarkan Inpres Nomor 2 tahun 2022 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), setiap daerah harus segera melakukan pemanfaatan dan pemberdayaan penggunaan produk lokal untuk kebutuhan daerah.


“Ini sesuai dengan Instruksi Presiden, untuk pemanfaatan produk lokal di daerah,” katanya.


Dalam fungsinya TP3DN bertugas sebagai tim verifikasi produk lokal yang akan mendaftarkan diri dalam e-Katalog penjualan yang akan dimanfaatkan di lingkungan kebutuhan Pemerintah Daerah.


“Produk ini nanti akan di verifikasi dulu, baik dari izinnya atau kualitasnya,” tambahnya.


Tim tersebut terdiri dari beberapa unsur organisasi pemerintah daerah. Diharapkan dengan adanya tim tersebut bisa dimaksimalkan untuk pemanfaatan produk lokal dalam pemenuhan kebutuhan Pemkab.


“Nanti diharapkan bisa memaksimalkan produk lokal untuk dimanfaatkan,” terangnya.


Salman juga berharap dengan adanya pembentukan tim tersebut nanti menjadi modal untuk melangkah pada rencana berikutnya dalam membuat e-Katalog untuk penjualan secara online di lingkungan pemerintah.


“Kalau memang ini bisa segera dibentuk, nanti kami akan rencanakan pembuatan e-Katalognya,” tandasnya (BIN/MzL)

1 tampilan0 komentar