DMC Dompet Dhuafa Bantu Pelatihan First Aid Sedini Mungkin


Depok, Analisa Post | BAKTINUSA menggandeng Disaster Management Center ( DMC ) Dompet Dhuafa memberikan pelatihan pertolongan pertama (first aid) kepada siswa-siswi Sekolah Master Indonesia, Jl. Margonda Raya No.58, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (29/8).

Foto : Humas

Dalam acara yang bertajuk “Marching for Boundaries”, DMC Dompet Dhuafa memberikan pelatihan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pelatihan tersebut pun diselenggarakan melalui aplikasi Zoom.


“Alhamdulillah, perlahan-lahan jadi mengetahui apa yang harus dilakukan ketika melakukan pertolongan pertama,” ujar salah seorang peserta pelatihan.


Selain itu, 35 penerima manfaat mengikuti kelas pelatihan dengan khidmat. Mereka tampak menyimak pelatihan sambil sesekali mencatat dan mempraktikan materi-materi yang diajarkan.


“Adapun yang mengikuti terdiri atas siswa kelas 8 dan 9,” terang Eka Suwandi, salah seorang pemateri yang juga merupakan tim Pengurangan Risiko Bencana (PRB) DMC Dompet Dhuafa.

Foto : Humas

Sementara itu, masyarakat yang ingin mendapatkan kelas pelatihan mitigasi serupa pun bisa mengajukan atau menghubungi DMC Dompet Dhuafa melalui sosial media DMC Dompet Dhuafa (Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, ataupun kanal Youtube). Setelah menghubungi via sosial media, DMC Dompet Dhuafa segera memproses jadwal pelatihan.


“Pelatihan mitigasi bencana yang inklusif diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kapasitas masyarakat dalam mengurangi risiko bencana. Baik bencana alam maupun non-alam,” tambah Eka.


Sementara itu, pelatihan mitigasi bencana yang disusun DMC Dompet Dhuafa akan menyesuaikan dengan tingkat jenjang penerima manfaat. Dengan demikian, masyarakat bisa menyerap materi pelatihan sesuai dengan kemampuan masing-masing.


“Semoga pelatihan ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk khalayak,” tutup Eka. (Hms/Ced)

61 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua