Doa Bersama Untuk Negriku


Foto : Yudi

Surabaya, Analisa Post | Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang berharap wabah tersebut segera berakhir. Karena itu, beberapa di antaranya melakukan kegiatan doa bersama di daerah masing-masing. Para kyai dan ulama besar melakukan hal tersebut.


Berdasar pantauan Analisa Post, doa bersama dilakukan di pemukiman padat penduduk pada kamis (19/08). Tepatnya, di Kampung Medokan Ayu. Saat itu, masyarakat setempat berbondong-bondong menuju ke rumah salah satu Tokoh Agama. Yakni, Pak Haji Sholikhin.


Doa bersama diselenggarakan setelah Ibadah sholat Isyak. Acara tersebut pun berlangsung dengan khusuk dan khidmat. Mereka berdoa supaya Negeri ini terlepas dari wabah Covid-19.


Sementara itu, doa yang dipimpin langsung oleh Bapak H. Sholikhin yang berjalan sekitar 1 jam itu diikuti warga sekitar. Semua berharap bencana atau wabah ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal.


Adapun doa bersama ini juga melibatkan para ibu-ibu. Acara tersebut dilakukan sesuai dengan prokes yang di anjurkan Pemerntah. Memang, prokes harus dilakukan tanpa terkecuali. Sebab, itu adalah langkah sederhana untuk memerangi wabah Covid-19. (Yud)

133 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua