DPC GANN Lutim Mengadakan Raker dan Bagi-bagi Berkah di Bulan Ramadhan

Diperbarui: 24 Sep 2021


Foto : Dokumentasi Pribadi

LUTIM Sulsel, Analisa Post | Acara rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC GANN) Kabupaten Lutim Provinsi Sulsel periode 2020-2025 berlangsung lancar sesuai dengan agenda yang diharapkan. Acara itu berlangsung di Sekertariat DPC GANN Lutim Minggu (25/04/2021).


Acara opening dimulai dengan MC Bu Yeni Yang Juga Sekertaris DPC GANN Lutim, di lanjutkan laporan ketua panitia rapat kerja yang di wakilii oleh Bendahara Bu Andi Yuliarni, dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DPC GANN Lutim, Suardi, S.AN sekaligus membuka dengan resmi acara rapat kerja kepengurusan DPC GANN Lutim.


Kegiatan ini memiliki tujuan dan tugas besar sebagai suatu lembaga swadaya masyarakat yang akan mendukung program-program pemerintah dalam hal meberantas penyalah gunaan narkotika.


“Tugas utama kita adalah membangun program yang nantinya dapat bersinergi dengan program-program pemerintah dan hal memberantas penggunaan maupun pendistribusian narkotika kepada generasi muda, dengan adanya raker dan dukungan dari semua kalangan kita dapat bersama-sama membuat suatu program yang kemudian bisa diterapkan untuk menjalankan tugas penting yang menjadi tujuan dari pada GANN, serta raker ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat nantinya”. Ungkap Ketua GANN Lutim.

Foto : Dokumentasi Pribadi

Agenda raker di adakan di Sekertariat DPC GANN berlangsung Sangat Sederhana dan yang pertama dilakukan setelah Hampir Dua tahun GANN Lutim hadir. Kegiatan ini dilaksanakan guna memenuhi tuntutan AD/ART.


Lanjut, "Raker yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengodok program kerja empat tahun kedepan dan juga merupakan permintaan dari dewan pengurus pusat untuk secepatnya program ini kemudian dimasukan ke dewan pusat dan ke DPD Provinsi Maluku”. Jelas Suardi ketua DPC GANN Lutim.


Suardi juga mengatakan, tujuan raker adalah,"agar teman-teman devisi dapat merekomendasikan program-program kerja dari tiap-tiap devisi”.


Suardi menambahkan semangat generasi muda untuk menyelamatkan generasi masyarakat indonesia terhadap bahaya narkotika adalah harapan bersama dari pada terbentuknya GANN.

Foto : Dokumantasi Pribadi

“Harapan saya sesuai kehadiran GANN adalah untuk memenuhi tuntutan generasi muda untuk menyelamatkan masyarakat indonesia terkhususnya masyarakat Lutim dari bahaya narkoba, sehingga GANN ini harus didukung oleh pemerintah daerah karena bagaimana pun GANN menjalankan program pemerintah yaitu memberantas penggunaan narkoba. Walau pun konsen GANN lebih pada edukasi masyarakat, yang mana memberikan pencerahan untuk bagaimana generasi muda lebih dini mengetahui bahaya narkoba seperti apa serta dampaknya seperti apa serta GANN bisa bermanfaat bagi masyarakat”.


Dan kegiatan tersebut di lanjutkan bagi-bagi takjil di perempatan Lampu merah, Kurang lebih sebanyak 250 bungkus menu takjil, dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan untuk berkah Ramadhan,"Tutup Ketua DPC Gann Lutim".

(Syam86)

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua