DPC SPRI Tapanuli Utara Audiensi Dengan Bupati Taput

TAPANULI - analisapost.com | Bertempat Di Aula Rumah dinas Bupati Tapanuli Utara Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Kabupaten Tapanuli Utara lakukan audiensi dengan Bapak Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan M.Si (08/04/2022).

Dalam audiensi tersebut diikuti para pengurus DPC SPRI Kabupaten Tapanuli Utara Ketua Lamhot Silaban ST, Sekretaris Santo Manalu S.Kom Bendahara Mangalattap Silaban beserta Kabid dan jajaran lainya.


Disambut langsung oleh Bapak Bupati Tapanuli Utara beserta Sekretaris Infokom Ibu Tarigan.

sebelum audiensi, di awali dengan santap siang bersama Bupati dan seluruh anggota SPRI yang turut hadir pada diskusi tersebut.


Dalam Wejangannya Bupati berharap, kiranya Pers yang ada di Taput dapat menjadi corong utama dalam penyampaian pembangunan yang ada di Taput, dan tentunya sesuai prosedur dalam pembuatan berita ujar Bupati.


"Jadilah sebagai Jurnalis yang beritanya bisa mengedukasi masyarakat, jangan diduga-duga terus," kelakar Bupati sambil tertawa.


Bupati memaparkan capaian pembangunan yang ada di Taput, mulai dari Pembangunan jalan di kecamatan, Desa-Desa terpencil, lahan pertanian masyarakat dimana hal itu dianggap sangat penting demi meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Pemerintah Daerah mengawali pembangunan dari Desa-Desa, seperti Jalan, jembatan, Irigasi dan lainnya. Ini sangat perlu dilakukan karena infrastruktur adalah Kunci utama dalam peningkatan perekonomian masyarakat dan jika perekonomian masyarakat sudah meningkat secara otomatis pertumbuhan ekonomi kita pasti akan naik," pungkas Bupati

"Kemarin saya ada baca berita terkait pupuk subsidi, seolah-olah Pemda tidak melindungi petani dalam memperoleh pupuk subsidi, padahal dari hulunya ada yang salah, karena sesuai RDKK seluruh Indonesia secara database di kementerian pertanian itukan duapuluhlima juta ton, tetapi yang ditampung di APBN sembilan juta ton, kebutuhan Tapanuli Utara delapan puluh ribu ton, tetapi yang diberikan kepada Taput tahun lalu itu 15.000 Ton.


Sekarang tambah 5000 Ton menjadi 20.000 Ton, dari sisi itu sebenarnya Taput walaupun secara nasional berkurang secara Sumatera Utara berkurang,Taput nambah 5000 Ton, tetapi yang 5000 ton ini juga tidak dapat menjawab kebutuhan masyarakat Taput." Paparnya


Bupati berharap hal ini jangan sampai terulang lagi di tahun 2023 nanti meminta kepada Kementerian Pertanian membuat suatu kebijakan dalam hal penanggulangan kelangkaan pupuk yang berakibat melemahnya Perekonomian masyarakat.


Setelah Bupati selesai menyampaikan paparan dan Nasehat kepada DPC SPRI, Kabid Humas SPRI Bangkit Nababan meminta agar Bapak Bupati Nikson Nababan berkenan hadir pada saat Pelantikan DPC SPRI Kabupaten Tapanuli Utara pada hari Sabtu, 23/04/2022 tentunya akan menambah warna dan semangat khususnya kepada Seluruh Anggota SPRI yang ada di Taput secara keseluruhan atas nasehat dan arahan Bapak Bupati, Dewan Pimpinan Cabang SPRI Kabupaten Tapanuli Utara mengucapakan Terimakasih. (Norris Hutapea)

113 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua