DPRD Meminta Pemerintah Tindak Lanjuti Kasus Oknum ASN

POHUWATO - analisapost.com | Kasus oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meperjual belikan tempat pedagang di wisata pantai pohon cinta direspon oleh Anggota DPRD, Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Pohuwato, Iwan Abay.

Iwan mengatakan, pemerintah harus menindaklanjuti kasus tersebut. Karena dirinya menilai hal yang dilakukan oknum tersebut sudah jelas termasuk dalam penyalahgunaan wewenang.


"Ini kan sudah jelas, masyarakat penerima dia sudah tanda tangani berita acara tidak boleh memindah tangankan atau merusak dan memperjualbelikan. Namun, setelah di telusuri itu benar terjadi (melanggar kesepakatan). Maka harus di tindaki dengan memberikan efek jerah agar tidak akan terulang di instansi lainnya," ungkap Iwan saat diwawancarai awakedia usai gelar reses di di Desa Pohuwato, Kamis (03/03/22).


Apalagi kata Iwan, yang melakukan itu oknum dari dinas terkait. Jadi harus ada punishment. "karena ini telah merusak nama baik instansinya," lanjutnya.


Selain meminta Pemkab Pohuwato untuk menelusuri kasus tersebut dengan serius, dirinya juga berharap, pemerintah dapat memberikan tempat tersebut (Food Court) kepada yang lebih berhak atau di kembalikan kepada pemilik sebelumnya.


"Apalagi itu dilakukan dengan bukti kwitansi jual/ beli. karena itu milik pemerintah maka ia tidak punya hak untuk menjualnya. Kita itu di berikan amanah untuk mengelola hal tersebut bukan berarti untuk dimanfaatkan dengan memperkaya diri melainkan untuk mencarikan solusi terbaik untuk semua masalahnya," tutur Iwan.(Zebal)

96 tampilan0 komentar