Dua Guru Besar Baru Perkuat Jajaran Universitas Hang Tuah Surabaya
top of page

Dua Guru Besar Baru Perkuat Jajaran Universitas Hang Tuah Surabaya

SURABAYA - analisapost.com | Karir Puncak dan prestasi gemilang bidang akademik sedang diraih dan dipersembahkan oleh dua orang dosen senior kepada kampus laut biru untuk menambah kekuatan pengajar pada jajaran struktural guru besar di Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT) saat ini.

Mereka berdua adalah.Prof. Dr. Noengki Prameswari., drg., M.Kes, merupakan Dosen senior pengajar ilmu Orthodonsia di fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang tuah (UHT) dan Prof. Dr. Ninis Trisyani, M.P dosen pengajar prodi ilmu perikanan dari fakultas Teknik dan ilmu kelautan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya.


Secara bersamaan keduanya saat ini sedang menjalani tradisi upacara, prosesi pengukuhan dan penobatan guru besar baru, lewat sebuah rapat terbuka senat Universitas Hang Tuah yang dipimpin oleh Rektor UHT, Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR.


Acara prosesi pengukuhan di hadiri dan di saksikan oleh perwakilan guru besar tamu kehormatan, Rektor, Komandan STTAL, Direktur Sekolah Tinggi, Dekan dan dosen serta kerabat dekat.

Acara pengukuhan dilaksanakan di Gedung pertemuan GSG (Graha Samudera Ganesha) pulau Benggala UHT Keputih, Surabaya. diawali dengan melakukan pemahatan Danda secara simbolis oleh dua orang guru besar, diteruskan dengan pengalungan kaleng Gordon kepada masing masing guru besar oleh rektor, serta pemberian piagam skep guru besar dari kemendikbud ristekdikti kepada Prof. Dr. Noengki Prameswari, drg., M.Kes dan Prof. Dr. Ninis Trisyani, M.P sebagai tanda resmi aktif di nobatkannya sebagai guru besar bidang orthodensi kesehatan gigi dan guru besar lmu perikanan, serta di teruskan dengan pembacaan orasi ilmiah Prof.Dr.Noengki Prameswari., drg., M.Kes yang berjudul: “Nano teknologi dalam Physio-engineering delivering Drug dalam percepatan Fisiologi pergerakan gigi: Suatu tantangan dan prospek kedepan ortodonti di era 4.0."


Serta Orasi Ilmiah Prof. Dr. Ninis Trisyani, M.P yang berjudul “ Pemanfaatan Sumber daya Moluska yang mendukung program pengembangan bidang pangan dan kesehatan”. di depan tamu undangan yang hadir.


Menurut Rektor UHT di hadapan undangan tamu,mengatakan dalam sambutannya,"Jabatan Guru Besar adalah identik dengan adanya satu pengakuan akan kopetensi Akademik serta keilmuan. Semakin banyak Guru Besar yang lahir maka akan menunjukan semakin banyak pula pakar keilmuan yang ada dan dimiliki oleh Universitas Hang Tuah dan tentunya akan menghasilkan dampak yang lebih luas terhadap penilaian sebuah mutu dan kuwalitas untuk sebuah perguruan tinggi," ujarnya.

Lanjut disampaikan,"rektor Guru Besar merupakan sebuah amanah dan Gelar tertinggi dalam dunia pendidikan, sehingga setelah pengukuhan ini kontribusi saudari kepada Universitas Hang Tuah tetap diharapkan dan saya selaku Rektor berharap keberadaan saudari berdua selaku insan cendikia akan tetap dapat memberikan keteladanan sekaligus dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," tuturnya.


Selamat dan Sukses untuk Profesor Dr. Noengki Prameswari., drg., M.Kes, & Prof. Dr..Ninis Trisyani, M.P. Semoga keilmuannya bisa di terapkan dan bisa menjadi sebuah rujukan untuk dunia Pendidikan serta dapat memberikan kontribusi manfaat bagi masyarakat sekitar, untuk kehidupan berbangsa, dan bernegara. @kominfouht2023.(Ist)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page