Dua Rumah diLalap Si Jago Merah


Foto : Dokpri


GORONTALO - analisapost.com | Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah terjadi tidak jauh dari Kantor Camat Duhiadaa warga berbondong - bondong mencoba menyelamatkan barang barang berharga yang bisa di selamatkan.


Pantauan awak media, Mobil Damkar sedang menuju PERUMDA untuk mengisi air Warga hanya memadamkan Si Jago Merah menggunakan air seadanya di kejadian ini Satu rumah ludes terbakar, Satu koperasi budi Luhur Kebakaran terjadi di Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa tepatnya di Kantor Koperasi Budi Luhur sekitar pukul 01:00 wita dinihari, Senin (6/12/2021).


Diketahui Inton Budisantiso Pemilik rumah yang menjadi sumber api kebakaran tersebut tidak berada ditempat, melainkan berada di lokasi lain.



Foto : Dokpri

"Waktu kebakaran saya tidak di rumah, setelah dapat informasi dari teman katanya rumah saya terbakar, jadi saya langsung ke lokasi dan berusaha memadamkan api yang sudah meluas" Jelas Inton.


"Semua hangus bu, Motor, Kulkas, TV, Mesin Cuci yang ada di dalam rumah itu habis semua" Ungkap Inton.



Foto : Dokpri

Bangunan yang juga ikut terbakar merupakan rumah kontrakan yang di gunakan sebagai Kantor Koperasi Damai Abadi.


Menurut korban, Mastin Dani pada saat terjadi kebakaran, dirinya sedang tertidur lelap dan baru menyadari setelah mendengar teriakan dari warga yang melihat kobaran api yang merambat ke rumah yang ia tinggali.


"Saya ini sementara tidur, terus api sudah masuk dalam rumah nanti warga sudah teriak kebakaran baru saya langsung bangun, saya kaget api sudah membesar" Ujar Mastin dengan mimik sedih.


Selain itu, dokument penting yang berkaitan dengan aset kantor serta uang sekitar Rp. 30 Juta juga hangus terbakar.


"Saya sudah tidak bisa berfikir, apa yang bisa diselamatkan jadi cuma baju satu keranjang yang warga amankan, sementara uang yang Rp. 30 Juta itu sudah hangus terbakar" Ucap Mastin


Sementara itu, Kepala Desa Buntulia Barat Tutam Pulumoduyo menjelaskan, kebakaran itu terjadi di duga di akibatkan korsleting listrik, sehingga mengakibatkan dua rumah terbakar.


"Kalau untuk menyebabkan kebakaran itu di duga korsleting listrik, karena pemilik rumah tidak ada di tempat kejadian itu, mereka (Pemilik Rumah) berada di kota Gorontalo," Jelas Tutam.


Kata Dia, selain masyarakat sekitar berbondong-bondong untuk membantu memadamkan api, dan juga mobil damkar milik BPBD Pohuwato turut memadamkan api.


"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum bisa di taksirkan. Karena kedua rumah ludes terbakar tidak ada barang-barang milik mereka terselamatkan," tutup Tutam(Zebal)

242 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua