Dubes Heri Akhmadi Kawal Langsung Layanan Jemput Bola Keimigrasian WNI di Hokkaido

Diperbarui: 24 Okt 2021

TOKYO - analisapost.com | Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi hadir dan memonitor langsung kegiatan pelayanan keimigrasian Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Prefektur Hokkaido pada Rabu, 16 Oktober 2021.

Foto : KBRI Tokyo

Dubes Heri menyampaikan bahwa layanan keimigrasian pada hari ini adalah upaya jemput bola dari KBRI Tokyo untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi WNI di wilayah Hokkaido.

“Saya sengaja hadir untuk dapat berdialog langsung dengan teman-teman di Hokkaido sekaligus mengawal layanan keimigrasian jemput bola hari ini. Saya juga ingin mengingatkan supaya teman-teman WNI melakukan lapor diri melalui portal peduli WNI”, tambahnya.

Turut mendampingi Dubes Heri adalah Kepala Bidang Politik Andi Ardiansyah, Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap dan Sekretaris Kedua Ekonomi KBRI Tokyo, Monica Sonya. Turut hadir pula calon Konsul Kehormatan RI di Sapporo, Nakayama Shigeru.

Foto : KBRI Tokyo {Layanan Jemput Bola Keimigrasian WNI di Hokkaido)

Pelayanan jemput bola KBRI Tokyo dihadiri oleh 65 orang WNI di Hokkaido. Layanan keimigrasian yang diberikan antara lain perpanjangan paspor untuk 62 pemohon, pembuatan paspor bayi untuk 3 pemohon dan layanan afidavit untuk 1 pemohon. Data Imigrasi Jepang mencatat sebanyak 936 WNI tinggal di Prefektur Hokkaido per Desember 2020.

Layanan jemput bola keimigrasian KBRI Tokyo akan kembali hadir ke sejumlah kota di Jepang dengan jadwal sebagai berikut: 23 Oktober 2021 di Kagoshima, 30 Oktober 2021 di Sendai Miyagi, 6 November 201 di Okinawa dan 20 November 2021 di Toyota City, Aichi.


WNI dapat melakukan lapor diri melalui https://peduliwni.kemlu.go.id. Jika dalam keadaan darurat WNI dapat menghubungi hotline perlindungan WNI KBRI Tokyo +818035068612 atau +818049407419.(KBR/Dna)


210 tampilan0 komentar