Dukung UMKM Indonesia di Arab Saudi, KJRI Jeddah Gelar Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan

Jeddah, Arab Saudi, Analisa Post | KJRI Jeddah mendukung pengembangan kewirausahaan para UMKM Indonesia di wilayah Arab Saudi. Dalam hal ini KJRI Jeddah menyelenggarakan pelatihan pengembangan usaha bagi para pengusaha Indonesia di Arab Saudi (04/10/2021).

Materi yang disampaikan diantaranya terkait persiapan usaha, pembetukan jiwa bisnis, trik menjadi pengusaha sukses, pembuatan kemasan produk yang menarik, strategi promosi produk dan pengelolaan keuangan. Jumat (08/10/21)

Foto : KJRI Jeddah

Kegiatan usaha sampingan yang dilakukan para WNI di Arab Saudi membantu promosi produk-produk Indonesia. Selain itu hal ini dapat membantu kepulangan para WNI saat kembali ke Indonesia.


Perwakilan KJRI Jeddah, Windratmo menyampaikan bahwa sebagai warga negara Indonesia yang tidak selamanya menetap di negeri orang, perlu kiranya memikirkan kembali apa yang dapat diperbuat ketika kembali ke Indonesia nanti. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berwirausaha dengan modal yang telah didapatkannya selama di Arab Saudi.


Foto : KJRI Jeddah

Diharapkan dengan pelatihan tersebut, para pengusaha UMKM Indonesia di Arab Saudi dapat terus meningkatkan kualitas produk-produknya dan meningkatkan ketaatan terhadap hukum. Pelatihan juga diharapkan dapat memberikan semangat berwirausaha pasca masa pandemi sehingga akan dapat meningkatkan promosi dan penggunaan produk Indonesia di Arab Saudi.(KJRI Jeddah/Red)

180 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua