Ekspresikan Rasa Cinta Ibu, KB Al-Rosyidi dan TK Dharma Wanita Gapura Rayakan Hari Ibu

SUMENEP - analisapost.com | Walau liburan telah diumumkan, anak-anak KB Al-Rosyidi dan TK Dharma Wanita Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, merayakan Hari Ibu di sekolah mereka pada hari Selasa (21/12/2021) pada jam 08.00 wib.

Foto : Istimewa

"Anak-anak harus tahu bahwa ibu mereka sangat menyayangi mereka. Perjuangan ibu mereka tidak mudah. Sehingga dalam kesempatan hari ibu menjadi momen yang tepat bagi mereka untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ibu mereka. Kegiatan dilakukan dengan simbolis pemberian bunga oleh anak pada ibu. Sebagai balasannya ibu mereka memberi hadiah Snack kesukaan mereka. Artinya, anak hanya mampu memberikan semampunya pada ibu. Sementara ibu akan memberikan kasih sayang yang lebih besar bahkan mengorbankan nyawa demi mereka," ucap Bu Ruskiyana, S.Pd kepala sekolah KB Al-Rosyidi dan TK Dharma Wanita Gapura.


Kegiatan ini selain melibatkan orang tua, pengawasan TK/SD juga turut serta. Kegiatan berlangsung meriah terutama saat lomba anak menghiasi ibunya. Kekonyolan dan keseruan yang terjadi dapat merekatkan hubungan jalinan kasih antara ibu dan anak.

Foto : Istimewa (Pengawas TK/SD saat memberikan hadiah pada siswa yang dinilai baik dalam merias ibunya)

"Setiap hari anak yang hanya di antar dan dititipkan di sekolah, jarang sekali bertemu dengan ibunya yang bekerja. Dalam momen ini kami memang meminta ibu untuk hadir. Dengan begitu jalinan kasih yang jarang mereka lakukan dapat terhubung kembali melalui kegiatan ini," ucap Bu Ros. "Kami memang sengaja memajukan kegiatan dari hari ibu yang seharusnya besok, karena besok kami ada kegiatan lain," pungkasnya.


Hari Ibu dirayakan setahun sekali yakni pada tanggal 22 Desember. Sebagian anak masih merayakannya. Namun bagi sebagian besar ibu, dirayakan atau tidak bukan masalah, yang penting anak mereka menjadi anak yang baik dan bertakwa sudah merupakan hadiah terindah sepanjang hayat bahkan hingga sang ibu meninggal. Karena anak yang berbakti yang akan terus mendoakan ibunya. (Luf)

460 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua