Enam Gedung Rumah Sakit Asrama Haji Untuk Isolasi Mandiri

Diperbarui: 10 Jul 2021


Surabaya, Analisa Post | Di Surabaya kurang lebih sudah ada 13 Rumah Sakit yang tutup. PPKM dararut sudah diberlakukan. Ini semua akibat dari lonjakan Covid 19. Jumat (02/07/2021)


Oleh karena itu Pemprov Jatim mengeoperasikan rumah sakit isolasi pasien COVID-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) di area Asrama Hajil. Manyar Kertoadi, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.


Tujuannya untuk mengurangi beban rumah sakit rujukan. Adapun kapasitasnya dari Rumah Isolasi OTG berjumlah 168 tempat tidur dan akan bertempat di Gedung E2 Asrama Haji berlantai dua. Setiap lantai, terdiri dari 28 kamar ber-AC, dan setiap kamarnya berisi enam tempat tidur dengan kamar mandi dalam.

Di setiap lantainya, juga terdapat dua unit TV serta dua dispenser yang berada di ruang lobi untuk melengkapi kebutuhan pasien. Selain itu akan dijaga empat orang dokter, delapan perawat dan empat analis.


Menurut Kepala UPT Asrama Haji Sugianto yang ditemui Analisa Post Untuk kapasitasnya sudah penuh, semua gedung sudah digunakan total ada 6. Bagi pekerja yang terkena Covid -19 akan dilakukan isolasi. Selah itu dikembalikan ke daerah masing masing dengan pengawasan dari Pemkab.


Analisa Post diberikan kesempatan untuk keliling Asrama Haji untuk melihat gedung berikut cara penanganannya.(Dna/Che)



6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua