Evaluasi Penggelapan PAD Belum Terealisasi, Akankah Biasa Terjadi di Lingkungan Pejabat

POHUWATO - analisapost.com | Persoalan dana sering dijadikan sebuah lahan pendapatan bagi mereka yang tidak bertanggung jawab. Dimana, kasus ini kerap terjadi di kalangan pejabat pemerintahan.


Seperti yang terjadi di Bumi Panua Pohuwato. Dimana oknum Kadis Porapar yang diduga melakukan penggelapan dana PAD ini, masih belum menemukan titik penyelesaian.

Meski dugaan penggelapan dana PAD yang dilakukan Kadis Porapar dengan jumlah yang sedikit, namun itu telah merugikan pemerintah daerah, seperti yang dikatakan Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi saat diwawancarai awak media sejak dua pekan kemarin.


Namun sayangnya, evaluasi dugaan penggelapan tersebut belum dilakukan oleh pemerintah daerah Pohuwato, dalam hal ini sekretaris daerah, Iskandar Datau.


Sebelumnya Iskandar menyatakan dengan tegas akan melakukan evaluasi dengan memanggil oknum kepala dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.


"Tentu kami tidak akan tinggal diam, InsyaAllah di waktu dekat kami akan melakukan evaluasi kepada yang bersangkutan", terangnya kepada awak media Kamis (24/2/2022).


Hingga saat ini, pernyataan Sekda Pohuwato tersebut, belum juga terealisasi. Sehingga hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat.


Akankah penggelapan dana PAD sudah menjadi kebiasaan para pejabat publik di bumi Panua? Sehingga pemerintah terlihat apatis dalam menyelesaikannya? (Zebal)

644 tampilan0 komentar