Excavator Raib Digondol Pencuri
top of page

Excavator Raib Digondol Pencuri

SITUBONDO - analisapost.com | Alat berat excavator milik Rony Sugiharto warga Kabupaten Situbondo, yang tengah terparkir di pinggir jalur pantura Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, raib digondol pencuri. Kamis (28/7/2022).

Alat berat excavator milik Rony Sugiharto warga Kabupaten Situbondo yang hilang (Foto: Fia)

Pengawas alat berat, Hery Sampurno mengatakan, awalnya alat berat excavator PC 75 berwarna biru tersebut di parkir di pinggir jalan jalur pantura lantaran mengalami mogok pada mesin.


"Alat tersebut memang tengah di parkir lama karena mengalami trouble mesin setelah melakukan kegiatan pembuatan petak tambak di salah satu perusahaan tambak di kabupaten situbondo dengan posisi di tempat terbuka dan di pinggir jalan." Ujarnya.


Hery juga menambahkan, dari kesaksian warga sekitar, alat berat warna biru di curi dengan cara di potong potong setiap bagian body Excavator dan selanjutnya di naikkan menggunakan alat katrol untuk dapat di naikkan ke atas truk.


"Aksi penjagalan selama tiga hari siang malam tersebut di lakukan para pencuri spesialis, informasi nya untuk menghindari kecurigaan warga sekitar, para pelaku ini menyamar sebagai pembeli dari alat tersebut. Akibat kejadian tersebut, kami mengalami kerugian Rp 200 juta,"imbuhnya.


Sementara itu, Kasi humas Polres Situbondo, Iptu sutrisno membenarkan kejadian tersebut dan saat ini unit reserse kriminal unit pidana umum Polres Situbondo masih menyelidiki kasus tersebut.


"Saat ini petugas tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan saat ini juga tengah memburu pelakunya yang telah di ketahui identitas nya."tutupnya.(Fia)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

79 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page