top of page

Festival Dan Pelepasan Perdana Ekspor Komoditas Makanan Minuman Oleh Desperindag Jatim

SURABAYA - analisapost.com | Produk UMKM kembali diekspor ke luar negeri. Kali ini komoditi yang diekspor adalah makanan dan minuman seperti kopi, aneka kerupuk dan ubi jalar secara perdana dikirim ke Jepang dan Korea pada hari Senin(27/06/22)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag) Drajat Irawan saat memberikan apresiasi kepada siswi SD dalam Festival Makanan Minuman (Foto: Div)

Pelepasan ekspor perdana dipimpin oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag) Drajat Irawan dan beberapa instansi lain dalam agenda menghadiri festival makanan minuman yang diadakan oleh UPT Industri Makanan Minuman dan Kemasan Desperindag.


Dalam sambutannya, Drajat Irawan Kepala Desperindag, sangat bangga dan bersyukur atas peresmian ekspor perdana yang dilaksanakan pada hari ini.


Ia juga menjelaskan tentang pengembangan produk. Mulai dari proses produksi, standarisasi, akses pasar, akses pembiayaan, teknologi, hingga ekspor. Berharap digunakan pelaku UMKM dan IKM bisa semakin maju dan berkembang, bisa bertemu, bersilahtuhrahmi, dan saling memotivasi.


"Semoga produk-produk yang menjadi bagian diminati bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat karena diminati publik, harganya terjangkau dan kualitasnya lumayan." ujarnya

"Dengan hadirnya UPT Industri makanan minuman dan kemasan ini silahkan berkoordinasi dan berkonsultasi. Baik olahan dan kemasan. Diharapkan bisa muncul produk-produk yang berdaya saing yang punya kemasan bagus." jelasnya


Kegiatan yang diadakan di Surabaya Grammar School (SGS) Lt.4 jalan Wisata Bukit Mas II Blok G2-7 Lidah Wetan Surabaya ini selain pelepasan ekspor, juga ada Talkshow, Lomba Kreasi Plating Buah dan Sayuran, Fun Drawing on Pack, pemberian hadiah Desain Kemasan Berbasis Digital dan Display produk IKM. (Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#UMKM #IKM #Desperindag #EksporImpor #SGS #UPTI

332 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page