“FOPPSI DPW Sulawesi Utara: PEMDA Sulawesi Utara Perhatikan Nasib OPS”

MANADO - analisapost.com | Oprator sekolah (OPS) adalah jantung sekolah yang mengelolah semua data Pendidikan di satuan pendidikan masing-masing sekolah yang harus terupdate setiap saat agar data dan mutu pendidikan bisa menjadi akurat.

Peran OPS sangat penting dan sangat di butuhkan di satuan Pendidikan, namun nasib mereka tidak pernah di akomodir dengan baik oleh PEMDA di negeri ini. Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) SULAWESI UTARA dilantik 02/02/2022 dan akan bekerja untuk mewujudkan impian OPS selama ini yang membutuh perhatian penuh oleh PEMDA.

Oprator pendataan sekolah adalah bagian penting dalam system persekolah, jika OPS tidak bisa bekerja dengan baik maka kepala sekolah sulit mengambil keputusan dalam pemenuhan kebutuhan sekolah kedapan. Hal ini dikatan oleh SEKJEN DPP FOPPSI Awar Ibrahim saat melantik Pengurus DPW FOPPSI SULAWESI UTARA rabu pagi di Manado.


Ditambakan Anwar Selama ini OPS belum mendapatkan pengakuan penuh oleh PEMDA meskipun OPS adalah jantung Sekolah.

Di tempat yang sama Ketua DPW FOPPSI Sulawesi Utara Pitra Adibrata, S,Pd. MPd berharap agar kedepan OPS ini di akui Oleh Pemerintah dan di perlakukan dengan pantas agar sistem Pendidikan bisa berjalan dengan baik. Usai pelantikan pengurus DPW FOPPSI SULUT dilanjut dengan pembahasan Program kerja yang akan di laksanakan di tahun 2022. (AngsaTanamal)

1.340 tampilan3 komentar