Galian C di Desa Pentadu, Mendapatkan Keluhan dari Masyarakat Setempat


Foto : Dokpri

GORONTALO - analisapost.com | Warga mengeluh adanya tambang pasir galian C yang tidak memiliki izin, sekarang ini masih terus beroprasi. Di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato. Selasa.(04.11.2021)


Saat di konfirmasi kepada pihak Desa dan Kecamatan alat itu tidak memiliki izin, sekarang ini kami tidak tau ada kegiatan galian C itu, sudah beroperasi tapi sudah melakukan kegiatanya kembali lagi.ujar warga Desa Bumbulan.


Salah seorang warga saat di wawancarai oleh awak media dirinnya menyampaikan akibat adanya alat yang beroperasi, masyarakat sekitar yang mendapatkan dampaknya.


Dari rumah yang berdekatan dengan tambang pasir atau galian C. "bahkan masyarakat yang rumahnya dekat dari lokasi. mendatangi langsung para pekerja yang disitu, namun ada salatu pekerja mengatakan kalau torang mo ba karja kinapa, Sapa yang marah,"ujarnya.


"bahkan Pihak Desa kemarin sudah melakukan peneguran, tetapi mereka tidak mengindahkan teguran tersebut.

Foto : Dokpri

Akibat sering terkikis oleh Alat penyedot pasir yang beroperasi. Membuat tanah yang dekat sungai itu sering mengalami longsor, bahkan kelapa sudah dua yang tumbang" jelasnya


Sementara itu kepala Desa Pentadu mengaku masalah antara Masyarakat Desa Bumbulan dengan Kelurahan Pentadu sudah di limpahkan ke Kantor Camat melalui seksu Trantib.


"Kalau mengenai masalah ini saya sudah di limpahkan ke Kecamatan Ke Seksi Trantib, karena permasalahan antara masyarakat Desa Bumbulan dengab Kelurahan Pentadu serta dari PU juga.


Sudah turun ke lokasi. Mohon Maaf saya tidak bisa berkomentar,"ucap Kades Saat di Konfirmasi Melalui Via Whatsapp.


Waktu yang sama Kapolsek Paguat Yunus Radji saat di konfirmasi melalui telfon Whatshapp mengatakan, akan tmengecek langsung lokasi yang menjadi keluhan Masyarakat. "Nanti saya akan cek kelokasi,"pungkasnya.(Zebal)

569 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua