Gapoktan Pantura, Sukses Raih Aset 500 Juta, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Diperbarui: 15 Feb


SUMENEP - analisapost.com | Koperasi Gapoktan Pantura berdiri pada Tahun 2011 yang Berdomisili di Desa Juruan Daya Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep, meraih sukses setelah sempat vakum.

Dalam perjalanan Usahanya Gapoktan Pantura sempat mengalami vacum aktifitas selama 4 Tahun, namun atas kelihaian dan kegigihan pengurus dalam hal ini Bapak Asnawi, M. Pd. I selaku Ketua Koperasi akhir nya sampai pada tahun ini Koperasi mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat, yakni mencapai Aset 500 juta lebih , dengan capain SHU 35 jt.


Tidak hanya itu, jumlah anggota juga semakin meningkat. Anggota Gapoktan Pantura sudah mencapai 305 orang anggota.


Semua data tersebut terangkum dalam RAT Tahun Buku 2021 ini yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi , UKM, Perindag Kab. Sumenep , Bapak Chainur Rasyid, SE, M. Si, dan Ibu Kepala Bidang Perijinan , Kelembagaan , Pengawasan dan Pemeriksaan Ibu Cicik Suryaningsih, SH. MH.


Dalam sambutannya Kepala Dinas mengatakan, "Koperasi harus maju dan berkembang. Saya yakin koperasi akan lebih berkembang, jika semua saling bekerjasama dengan baik. Hal ini juga tidak terlepas dari bimbingan dari Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan sebagai kepanjangan tangan kami Dinas Koperasi, UKM, perindag."


Tidak hanya itu, kegiatan RAT yang dilakukan koperasi Gapoktan diharapkan dapat memotivasi Kopwan Kabupaten Sumenep. Serta memberikan contoh pelaporan yang baik.


Dengan mengundang Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag sebagai wujud transparansi dan akuntabel.


Acara RAT Tahunan ini juga mengagendakan pemberian santunan kepada anak yatim. Sehingga serangkaian kegiatan ini sangat patut untuk diapresiasi.(Luf)

312 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua